Pemuda Desa Lamatti Riaja Dirikan Rumah Baca – Sinjai Info
Edukasi

Pemuda Desa Lamatti Riaja Dirikan Rumah Baca


  Senin, 16 April 2018 9:13 am

Kepala Desa Lamatti Riaja saat melantik pengurus Rumah Baca Rumbala, Senin (16/4). ( foto: ZAR/sinjai.info)

Sinjai.Info, Bulupoddo,– Budaya Literasi di sejumlah Desa di Kabupaten Sinjai makin menggeliat. Setelah di Kecamatan Sinjai Barat dengan Bhabinkamtibmas Pustaka Bergeraknya, kini hadir pula rumah baca di Desa Lamatti Riaja, Kecamatan Bulupoddo.

Rumah baca yang diberi nama Rumbala atau Rumah Baca dan Taman Bermain Lamatti, ini diresmikan keberadaannya pada Senin (16/4/2018) siang di Aula Kantor Desa Lamatti Riaja. Kepala Desa Lamatti Riaja, A. Mappaware, bahkan melantik dan mengukuhkan pengurus Rumbala masa bakti 2018-2021.

Saat memberikan sambutan, Kades Lamatti Riaja mengapresiasi upaya generasi muda di desanya yang mendirikan rumah baca, dan menjadi rumah baca pertama yang ada di Desa di Kabupaten Sinjai.

“Insya Allah sebagai Kepala Desa saya mendukung, dan saya berusaha mencari cara yang tidak melanggar aturan, agar ada anggaran dari desa untuk pembinaan rumah baca,” janji Kepala Desa.

Sementara itu Ketua Umum Rumbala, Agusman Hidayat, usai pelantikan menceritakan awal mula ide pendirian rumah baca muncul. “Idenya kami gagas sejak 2016. Namun mulai serius merealisasikan pada 2017. Kami dirikan rumah baca untuk menggalakkan budaya literasi di Lamatti Riaja, agar generasi muda kaya akan wawasan,” terang Agusman.

Usai pelantikan pengurus, Rumah Baca Rumbala menerima donasi buku dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai, serta Rumah Baca Wanua Sijai. (ZAR)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Copyright © 2018 Sinjai Info

To Top