Pemuda Karang Taruna Alenangka Gelar MTQ III – Sinjai Info
Selasa 25 September 2018
Selasa, 25 September 2018

Sinjai Info

Info Desa

Pemuda Karang Taruna Alenangka Gelar MTQ III


  Minggu, 3 Juni 2018 1:38 am

Suasana pembukaan MTQ tingkat Desa Alenangka yang diadakan oleh Pemuda Karang Taruna setempat. (foto: tamsil/sinjai info)

Sinjai.Info, Sinjai Selatan,– Pemuda Karang Taruna Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan melaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-3 tingkat Desa Alenangka yang berlangsung di Masjid Babul Khaer Taruncu’e, Desa Alenangka, Sabtu (02/06/2018) malam.

MTQ dengan tema “Bumikan Al-Quran guna mewujudkan masyarakat madani menuju kemakmuran berjiwa qurani” ini dibuka secara resmi oleh Camat Sinjai Selatan, Agus Salam.

Ketua Karang Taruna Desa Alenangka, Jabal Nur dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan mampu melahirkan generasi yang nantinya mampu berpartisipasi dalam MTQ tingkat kecamatan, kabupaten sampai tingkat nasional.

Sementara itu Kepala Desa Alenangka. Muh. Yusuf mengapresiasi kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar masjid dengan masjid yang lain. “Kami mengapresiasi pemuda karang taruna yang dapat melaksanakan kegiatan ini. Harapannya semoga outputnya mampu melahirkan generasi muda yang Religius,” harap Kades Alenangka.

MTQ yang berlangsung hingga tanggal 6 Juni ini memperlombakan cabang lomba murattil, murattila, golongan anak-anak, golongan remaja, golongan dewasa yang masing – masing terdiri dari Qari dan Qariah dan MSQ (musabaqah syahril qur’an)

Saat pembukaan acara tampak hadir anggota DPRD Sinjai, A.Sabir, Kapolsek Sinjai Selatan, Iptu Lamirin, Kepala KUA Kecamatan Sinjai Selatan, Ambo Hasan, Imam Desa, A. Arifin Baso, serta para Kepala Dusun, para Imam Dusun, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda setempat. (tamsil)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top