Pemuda Pelopor Sinjai Tengah Fasilitasi Petani Dapatkan Alsintan – Sinjai Info
Info Desa

Pemuda Pelopor Sinjai Tengah Fasilitasi Petani Dapatkan Alsintan


  Kamis, 30 Agustus 2018 11:28 am

Abdul Waris saat menyampaikan program-program Pemuda Pelopor (foto: doc pribadi)

Sinjai.Info, Sinjai Tengah,– Pemuda Pelopor Kecamatan Sinjai Tengah, Abdul Waris memfasilitasi pelaksanaan sosialisasi proses mendapatkan bantuan Alat Mesin Pertanian (alsintan) seperti Traktor. Sosialisasi yang dibuka oleh Lurah Samaenre, Akmal, bertempat di Aula Samaenre, Kamis (30/08/2018) pagi.

Menurut Abdul Waris yang juga penerima Beasiswa S2 Kemenpora ini, sosialisasi tersebut dikerjasamakan dengan Perusahaan Kubota. Selain menyampaikan proses mendapatkan bantuan Alsintan, sosialisasi ini ungkapnya juga menawarkan bantuan pada bidang pendidikan seperti Kursus Bahasa Inggris gratis untuk pelajar SMA dan Pemuda setempat, dengan bekerja sama Vernakular English.

Kemudian bidang pertanian dengan memfasilitasi pembuatan proposal Kelompok Tani. “Pada bidang agama juga ada kerjasama, yakni program Tarbiyah bekerjasama Wahdah Islamiyah Sinjai,” kata Waris. Program-program tersebut katanya dihadapan puluhan warga Samaenre, bertujuan untuk meningkatkan akhlak, budi pekerti, kemampuan SDM, serta meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat. (ads)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top