hari jadi hari jadi
komunika

Pemuda Sinjai Dilatih Jadi Pemandu Wisata


  Senin, 24 Agustus 2020 12:19 pm

Suasana pembukaan pelatihan Pemandu Wisata Ekowisata di Gedung Pertemuan Hotel Sinjai, Senin (24/08) pagi. Acara dibuka Kadisparbud Sinjai, Haerani Dahlan. (foto: ZAR/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Pembantu Direktur 3 Poltekpar Pariwisata Makassar, Margaretha Wadid Rante, menjadi narasumber pada Pelatihan Pemandu Ekowisata di Gedung Pertemuan Hotel Sinjai, Senin (24/08/2020) pagi.

Pelatihan ini diadakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerjasama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai. Ada 49 peserta mengikuti kegiatan ini.

Margaretha dalam materinya menyampaikan, untuk menjadi pemandu ekowisata mesti mengenali paket wisata dan cara merancang paket wisata.

“Paket wisata adalah rencana kegiatan wisata yang telah disusun secara tetap dengan harga tertentu yang mencakup transportasi, hotel atau akomodasi, daya tarik wisata serta fasilitas penunjang lainnya yang tertera dalam perjanjian paket wisata,” ucap Margaretha yang juga Asesor Kompetensi Bidang Tour Guide dan Tour Leader.

Ia juga menjelaskan bahwa pemandu wisata harus mengetahui empat klasifikasi atau jenis wisatawan seperti drifter, explorer, individual mass tourist, dan organized mass tourist.

Pelatihan ini dibuka Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai, Haerani Dahlan. Haerani meminta agar peserta mengikuti dengan serius seluruh materi, karena akan ada pendalaman dengan mengunjungi salah satu objek wisata.

(ZAR)

Berita Populer

To Top