hari jadi
komunika

Pemuda Sinjai Ikuti Sertifikasi SKKNI


  Senin, 25 Maret 2019 6:35 am

Asisten II Setdakab Sinjai Hj. Nikmat B. Situru, saat memasang tanda peserta kepada peserta sertifikasi SKKNI (foto: doc humas)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Kepala Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia (BBPSDM) Kominfo Makassar, Syarifuddin Akbar, mengatakan bahwa kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) bidang informatika dibutuhkan untuk bersaing di bidang informatika nasional dan internasional.

“Olehnya itu hari ini diadakan Bimbingan Teknis dan Sertifikasi berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional bidang Informatika atau SKKNI” kata Syarifuddin, pada pembukaan acara di Aula Hotel Rofina Sinjai, Senin (25/3/2019) pagi.

Bimbingan Teknis dan Sertifikasi Berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Bidang Informatika (SKKNI) di Kabupaten Sinjai, resmi dibuka oleh Asisten II Setdakab Sinjai Hj. Nikmat B.Situru.

Dalam sambutannya, Hj.Nikmat B.Situru, sangat mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan ini, dan berharap kepada semua peserta dengan ilmu yang didapatkan nantinya dapat bermanfaat untuk Kabupaten Sinjai, serta memberi selamat kepada semua peserta yang mengikuti acara ini.

“Salah satu persoalan ketenagakerjaan kita hingga saat ini adalah rendahnya kualitas kerja yang menyebabkan sulit bersaing dengan tenaga kerja yang masuk ke Indonesia, maka kegiatan ini sangat penting dan strategis sebagai salah satu langkah pemerintah untuk menfasilitasi kesiapan angkatan kerja muda untuk bersaing dengan tenaga kerja terdidik dari sesama negara anggota ASEAN,” terang Asisten II Setdakab Sinjai.

Hadir pula pada acara ini, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga kerja, Kepala Dinas Kominfo, serta seluruh peserta. (adv)

Berita Populer

To Top