hari jadi hari jadi
Ragam

Pencuri Bunga Beraksi di Dinas PMD dan Inspektorat


  Senin, 10 Agustus 2020 5:18 pm

Salah seorang pegawai Inspektorat Sinjai memperlihatkan rekaman CCTV kepada Sinjai Info. Video tersebut merekam semua aktivitas yang dilakukan para pelaku pencuri bunga. (foto: resky/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Koleksi aneka jenis tanaman bunga tidak hanya menghiasi halaman rumah-rumah warga. Kantor-kantor milik pemerintah pun mulai terlihat dipenuhi aneka jenis tanaman hias, baik di halaman kantor ataupun sebagai pemanis di dalam ruang kerja.

Hanya saja, keberadaan tanaman bunga di area perkantoran ini mulai menjadi incaran para pencuri. Terutama mereka yang menjadikan tanaman tersebut sebagai objek bisnis alias untuk dijual.

Seperti pencurian tanaman bunga yang terjadi di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sinjai dan kantor Inspektorat Sinjai, Minggu (09/08/2020) malam.

Pada dua kantor yang saling berdekatan ini, sejumlah tanaman bunga yang berada di halaman depan hilang dan tercabut dari potnya.

Bahkan di Dinas PMD beberapa pot bunganya pecah. Tindakan pencurian tanaman bunga ini dibenarkan Sekretaris Dinas PMD Sinjai, Haeruddin.

“Mungkin dia suka itu bunga tapi malu-malu minta, dan memang sekarang lagi musimnya bunga-bunga. Yang diambil bunga Kuncup Merah dan Kamboja,” ungkap Haeruddin, Senin (10/08/2020) siang.

Sinjai Info yang coba melihat rekaman CCTV di kantor Inspektorat, diperlihatkan salah satu pegawai bagaimana kamera kantor merekam aksi pencuri bunga.

Dalam gambar tersebut terlihat aksi ini dilakukan pada pukul 22.30 wita. Pelakunya dua orang laki-laki. Di Inspektorat mereka mengambil dua jenis tanaman, lalu ke Dinas PMD. Mereka juga terlihat menggunakan motor dan memarkirnya di depan kantor Dinas PMD.

(resky amalia)

Berita Populer

To Top