hari jadi hari jadi
Ragam

Pendamping BPNT Bantu Warga Perbaiki Data


  Jumat, 9 April 2021 7:15 pm

Sejumlah warga di lingkungan Mangarabombang, Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur memperbaiki data mereka untuk mendapatkan Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT. (foto Awal/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Timur, — Sejumlah Penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Lingkungan Mangarabombang, Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur melakukan perbaikan data, Jumat (9/4/2021) sore.

Perbaikan data ini dipandu Pendamping Bantuan Pangan Non Tunai Kementerian Sosial, Muhammad Iklan di salah satu toko pusat penerimaan BPNT di Kelurahan Samataring.

Dalam penjelasanya, data di kementerian tidak pernah di re-check atau perbaikan data sehingga pada penerimaan ini banyak yang tidak mendapatkan, akibat ada beberapa NIK yang dobel.

“Menteri Sosial Republik Indonesia yang baru tidak mau kalau tidak ada pengecekan data, terutama ada banyak NIK yang dobel. Bahkan ada temuan, ada satu NIK, 10 orang yang pakai. Makanya seperti di Sinjai Timur itu ada kurang lebih 300 yang belum keluar bantuannya karena data bermasalah,” ungkapnya.

Ia turut menyampaikan bahwa Bank Mandiri selaku pemenang tender dalam proses penyaluran BPNT, mewajibkan adanya perbaikan data. Saat perbaikan data, sejumlah warga terlihat membawa foto copy KK dan KTP .

(Awal)

 

Berita Populer

To Top