hari jadi
komunika

Pj. Bupati Sinjai Imbau Masyarakat Waspada Dampak Cuaca Ekstrem


  Rabu, 7 Februari 2024 9:10 am

Pj. Bupati Sinjai T>R. Fahsul Falah, bersama Kapolres Sinjai (batik) di acara Wakapolri. Pj. Bupati imbau masyarakat waspadai dampak cuaca ekstrem. (dok/pribadi)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah, mengimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap dampak cuaca ekstrem yang terjadi sejak Selasa kemarin di Kabupaten Sinjai.

Tercatat ada dua kecamatan yang dilanda angin puting beliung, yakni Kecamatan Sinjai Timur di Desa Sanjai, dan Kecamatan Pulau Sembilan di mana yang terdampak adalah Desa Buhung Pitue dan Desa Pulau Persatuan.

“Di Sinjai terdapat sejumlah wilayah kecamatan yang rawan mengalami longsor dan pohon tumbang akibat pengaruh cuaca. Untuk itu kita berharap agar masyarakat senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap dampak cuaca saat ini,” pesan T.R. Fahsul Falah, Rabu (7/2/2024) usai menghadiri acara Wakapolri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto di Makassar.

Rumah warga di Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur rusak parah akibat terjangan angin puting beliung, Selasa (6/2) malam. (dok/BPBD Sinjai)

Pejabat Kemendagri ini juga berharap agar budaya hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan tetap berjalan sesuai harapan bersama.

Sebelumnya diberitakan, bencana angin puting beliung kembali terjadi di Kabupaten Sinjai, tepatnya di Dusun Bisokeng, Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur. Peristiwa ini terjadi pada Selasa, kemarin. Akibatnya satu unit rumah rusak sedang, dua rumah rusak ringan dan satu rumah rusak berat.

Sementara itu peristiwa yang sama juga terjadi di Desa Buhung Pitue dan Desa Pulau Persatuan, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai. Kejadiannya bersamaan dengan peristiwa di Desa Sanjai. (ZAR)

caleg

Berita Pilihan

To Top