Pohon Pinus Tumbang, Kabel Listrik di Gantarang Putus – Sinjai Info
Info Desa

Pohon Pinus Tumbang, Kabel Listrik di Gantarang Putus


  Selasa, 30 Januari 2018 6:10 am

Pohon Pinus yang tumbang di jalan poros Desa Gantarang, Selasa (30/1). Pohon ini menimpa kabel listrik. (Foto: Doc. Kades Gantarang)

Sinjai.Info, Sinjai Tengah,– Pengendara bermotor yang ingin ke Makassar, dan kerap melewati jalur Sinjai Tengah mesti meningkatkan kewaspadaan. Pasalnya angin kencang yang terjadi beberapa hari terakhir ini, berpotensi membahayakan para pengguna jalan.

Seperti yang terjadi pada Selasa (30/1/2018) Subuh pagi tadi. Dua pohon pinus berukuran besar di Desa Gantarang, Kecamatan Sinjai Tengah tumbang diterpa angin kencang. Pohon tersebut tumbang dan menimpa kabel listrik, hingga akhirnya menutupi seluruh badan jalan.

“Kejadiannya pada Subuh hari. Beruntung tidak ada korban jiwa. Namun kabel listrik di daerah kami terputus karena ditimpa pohon yang tumbang,” kata Kepala Desa Gantarang, Insan, via pesan WA. Untuk menyingkirkan pohon yang tumbang, warga setempat harus bergotong royong.

Sementara itu data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang diperoleh dari petugas pemantau cuaca di Dinas Kominfo Persandian Kabupaten Sinjai, menunjukkan adanya potensi angin kencang di wilayah Sulsel bagian Barat dan Sulsel bagian Selatan, termasuk Kabupaten Sinjai dengan kecepatan mencapai 40 km/jam atau lebih. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top