Polisi Belajar Inseminasi Buatan di Rumah Potong Hewan – Sinjai Info
komunika

Polisi Belajar Inseminasi Buatan di Rumah Potong Hewan


  Rabu, 28 Maret 2018 5:55 am

Pemateri saat menjelaskan cara melakukan inseminasi buatan kepada para Bhabinkamtibmas (foto: Kari/sinjai info)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Personil kepolisian yang bertugas sebagai Bintara pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas, dituntut menjadi polisi ‘serba bisa’. Tidak hanya mampu menjalankan fungsinya sebagai pelindung masyarakat, tapi personil Bhabinkamtibmas juga harus menjadi teladan di wilayahnya dengan modal keterampilan yang dimiliki.

Hal inilah yang mendasari sehingga beberapa personil Bhabinkamtibmas di Sinjai mengikuti pelatihan untuk meningkatkan produktivitas hasil peternakan, dengan cara inseminasi buatan. pelatihan bertempat di rumah potong hewan Dinas Peternakan dan Keswan Sinjai, Rabu (28/3/2018).

Kepala Dinas Peternakan dan Keswan Sinjai, drh. Aminuddin Zainuddin, mengapresiasi semangat dan motivasi yang ditunjukkan para peserta. “Biasanya kami melatih masyarakat sipil, namun kali ini sangat berbeda karena kita latih dari kepolisian. Saya pikir ini positif dan salah satu upaya polisi yang harus diapresiasi,” puji Kepala Dinas.

Untuk melatih puluhan personil Bhabinkamtibmas, Disnak Keswan Sinjai menghadirkan pelatih khusus inseminator dari Kecamatan Sinjai Barat.
Pelatihan ini berlangsung selama tiga hari.

“Saya berharap melalui pelatihan ini Bhabinkamtibmas dapat melaksanakan seluruh tahapan kegiatan sesuai dengan petunjuk teknis kegiatan, menuju tercapainya sasaran yang telah ditetapkan yakni terlaksananya singkronisasi birahi inseminasi buatan,” pungkas Amuniddin Zainuddin. (Kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top