MITRA DPRD
Politik

Polisi dan TNI Kawal Aksi Protes di Kantor KPU Sinjai


  Jumat, 8 Februari 2019 3:24 am

Salah satu materi simulasi yang diperagakan petugas di depan Kantor KPU Sinjai (foto: kari/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Personil pengamanan dari Polres Sinjai dan Kodim 1424 Sinjai, sudah siap mengawal jalannya pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 agar berjalan aman.

Kesiapan ini terlihat saat pelaksanaan simulasi pengamanan unjuk rasa di depan Kantor KPU Sinjai, Jalan Bhayangkara, Jumat (8/2/2019) pagi.

Puluhan massa yang melakukan simulasi unjuk rasa, melakukan aksi protes dan melempari para petugas pengamanan yang berjaga. Dengan sigap, Polisi dan TNI mampu menghadapi tekanan tersebut.

“Simulasi ini bertujuan meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, agar dapat mengantisipasi setiap kecenderungan perkembangan situasi yang berpotensi mengganggu stabilitas keamanan, dan merusak jalannya proses pesta demokrasi,” kata Dandim 1424 Letkol Inf. Oo Sahrojat, usai simulasi.

Sementara itu menurut Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, ada 200 personil yang nantinya diliibatkan dalam pengamanan Pemilu Serentak 2019. Turut mendukung pelaksanaan simulasi antara lain Satpol PP dan Petugas Damkar Sinjai. (kari)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top