hari jadi hari jadi
Ragam

Pos SAR Bone Kirim Tim ke Lokasi Banjir Lutra


  Selasa, 14 Juli 2020 11:05 am

Personil SAR Pos Bone yang dipimpin Mukti Ali akan berangkat ke lokasi banjir Luwu Utara, Selasa (14/07) pagi. Mereka akan membantu tim yang telah ada di lokasi. (foto: Mukti Ali)

Sinjai.Info, Masamba, — Tim Search and Rescue (SAR) Pos Bone mengirimkan tim ke Kabupaten Luwu Utara, untuk membantu tim yang sedang bertugas di lokasi banjir bandang.

Kepastian pengiriman Tim SAR dari Bone disampaikan Koordinator SAR Pos Bone, Mukti Ali, Selasa (14/07/2020) pagi melalui pesan Whatsapp.

“Jumlah personel yang kami kirim enam orang. Saya yang memimpin langsung. Yang akan dilakukan di sana melaksanakan koordinasi, dan membantu tim yang sudah ada di lapangan,” tulisnya.

Selain itu, tambah putera asli Sinjai ini, tim yang ia pimpin akan melaksanakan pencarian korban yang dinyatakan terbawa arus banjir bandang.

“Peralatan yang dibawa antara lain satu set rubber boat, peralatan vertical rescue dan peralatan pendukung lainnya,” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, banjir bandang melanda Kabupaten Luwu Utara, Senin (13/07/2020) malam. Sejumlah aset penting daerah di wilayah tersebut terendam banjir.

Menurut laporan Hasrum Jaya dari Karang Taruna Luwu Utara, tiga kecamatan yang parah adalah Kecamatan Sabbang, Kecamatan Baebunta, dan Kecamatan Masamba.

“Banjir disebabkan luapan air sungai Rongkong, Sungai Radda, dan Sungai Masamba,” tulis Hasrum Jaya di grup Karang Taruna Sulsel.

Luwu Utara ungkapnya berduka, karena besarnya volume air yang menerjang daerah ini. “Korban nyawa belum bisa diperkirakan karena pagi ini (Selasa) baru akan dilakukan pencarian,” tulisnya.

(ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2020 I All Right Reserved

To Top