TAHUN BARU
Edukasi

PRAMANSA Bedah Buku ‘Sinjai Nol Kilometer’


  Jumat, 14 Februari 2020 11:04 am

Anggota Pramuka yang berpangkalan di MAN 1 Sinjai (PRAMANSA), mengobati rasa penasaran mereka tentang kepingan sejarah Sinjai melalui bedah buku.
Buku yang dibedah adalah ‘Sinjai Nol Kilometer’. (foto: kari/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Anggota Pramuka yang berpangkalan di MAN 1 Sinjai (PRAMANSA), mengobati rasa penasaran mereka tentang kepingan sejarah Sinjai melalui bedah buku.

Buku yang dibedah adalah ‘Sinjai Nol Kilometer’. Buku ini ditulis Zainal Abidin Ridwan, pendiri Rumah Baca Wanua Sijai yang juga Pemimpin Redaksi Sinjai Info.

Penulis disela-sela acara menyatakan apresiasinya kepada Ambalan Panrita Kitta dan Tomanurungnge PRAMANSA Sinjai, yang mengisi peringatan Hari Jadi Sinjai dengan kegiatan bedah buku.

“Apresiasi saya untuk guru pendamping dan anggota PRAMANSA, karena mampu menggerakan budaya literasi di Sinjai melalui bedah buku. Ini juga kami untuk ulangtahun Sinjai,” ungkap Zainal Abidin Ridwan, Jumat (14/02/2020) siang.

Sementara itu Ketua Panitia, Hardianti mengatakan kegiatan yang mereka lakukan bertujuan agar generasi sekarang bisa mengetahui bagaimana sejarah Sinjai yang sebenarnya. Adapun jumlah peserta sekitar 60 orang

“Saya berharap ke depan generasi sekarang ini dapat menjadi generasi yang dapat membawa Sinjai lebih baik lagi kedepannya,” harap Hardianti.

Bedah buku ini bertema ‘Dengan kegiatan bedah buku kita wujudkan generasi yang berkarakter, berwawasan,Tri Satya dan Dasa Darma’.

(kari)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2020 I All Right Reserved

To Top