Prof Nurdin Ajak Generasi Milenial Bangun Sektor Maritim – Sinjai Info
komunika

Prof Nurdin Ajak Generasi Milenial Bangun Sektor Maritim


  Minggu, 9 September 2018 11:19 pm

Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah saat menginspirasi para peserta talk show (foto: doc humas)

Sinjai.Info, Makassar, — Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menjadi pembicara pada talk show dengan tema “Inisiatif Milenial di Sektor Maritim.” Acara ini digelar di OnThe Way Cafe, Makassar, Minggu (9/9/2018) malam.

Kegiatan yang digagas oleh Aktivis Milenial, ini juga dihadiri Zulficar Mochtar, Dirjen Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Salah satu fokus bahasan diskusi adalah kemiskinan di wilayah pesisir, sementara wilayah laut Indonesia terbilang luas.

“Saya apresiasi diskusi tentang kemaritiman ini. Jujur saja Indonesia negara kepulauan, ya sangat ironi ketika kemiskinan masih ada di pesisir,” kata Nurdin Abdullah.

Untuk itu Ia berharap diskusi ini akan membawa manfaat, termasuk sebagai bentuk rekomendasi pemerintah daerah yang dapat digunakan sebagai dasar dan pertimbangan dalam mengambil kebijakan.

“Kita berharap diskusi ini akan memberikan rekomendasi kepada pemerintah daerah, khususnya Sulsel sebagai bahan untuk kita tindaklanjuti dalam rangka mengembangkan kemaritiman di Sulsel,”harapnya.

Diskusi ini dihadiri para pelaku start-up perikanan dan maritim yang baru tumbuh di Makassar dan Sulsel secara umum. Mereka, berbagi pengalaman membangun inovasi bisnis di sektor maritim. (ads)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top