Puluhan Pekerja Anak Ikuti Program PPA – Sinjai Info
komunika

Puluhan Pekerja Anak Ikuti Program PPA


  Selasa, 10 Mei 2016 4:26 am

SosnakerSinjai Utara, Sinjai.info,- Dinas Tenaga Kerja, Sosial dan Transmigrasi (Disnakersostrans) Sinjai kembali melaksanakan program Pengurangan Pekerja Anak (PPA), dengan menarik para pekerja anak untuk belajar di penampungan yang telah disiapkan oleh dinas terkait.

Penampungan atau shelter yang disiapkan Disnakersostrans adalah sebuah rumah toko di kawasan jalan Jend. Sudirman Sinjai. Di tempat ini puluhan pekerja anak dari keluarga tidak mampu diberikan wawasan dan belajar bersama, agar nantinya mereka tertarik untuk kembali ke sekolah.

“Saat ini proses pembelajaran di shelter sementara berjalan, dan kami berharap dukungan penuh tim teknis dari unsur kepolisian, kementerian agama, dinas kesehatan, dinas pendidikan, serta unsur Lembaga Swadaya Masyarakat untuk menyukseskan kegiatan di shelter” Harap Kepala Disnakersostrans Sinjai, H. Mukhlis Isma saat rapat koordinasi dengan tim teknis di ruang kerjanya, Selasa (10/5/2016) pagi.

Kepada seluruh tim teknis dan para pendamping, Mukhlis Isma juga menjelaskan bahwa tujuan program ini untuk membebaskan Indonesia dari pekerja anak tahun 2022. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Copyright © 2018 Sinjai Info

To Top