RTIK Sinjai Kawal Desa Berbasis IT – Sinjai Info
Teknologi

RTIK Sinjai Kawal Desa Berbasis IT


  Selasa, 19 Mei 2015 9:17 am

Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Sulawesi Selatan, merespon positif upaya yang dilakukan beberapa komunitas pemuda dan aparat desa di Kabupaten Sinjai yang mengajak Relawan TIK mengawal program Desa berbasis Teknologi Informasi.

Bahkan beberapa pekan yang lalu Relawan TIK Sinjai diajak bekerjasama oleh Forum Komunikasi Pemuda Pelajar Mahasiswa Desa Sanjai (FKPPMS) dan Jurnalis Peduli Sinjai (JPS) melakukan pelatihan pemanfaatan internet untuk mendukung ekonomi kerakyatan. Saat itu pesertanya adalah pelajar, mahasiswa, serta petani dan nelayan. Program penguatan kapasitas warga Desa Sanjai ini berlangsung sehari dimana pematerinya adalah pengurus Relawan TIK Sinjai.

festik sinjai

Kegiatan RTIK Sinjai dengan kepala desa beberapa waktu lalu

“Pengurus kami di Sinjai melaporkan bahwa beberapa aparat Desa dan komunitas pemuda desa sudah mengajak untuk bermitra. Bentuk kemitraan ini salah satunya adalah pembuatan website desa” Kata Zainal Abidin Ridwan, Ketua Relawan TIK Sulawesi Selatan.

Permintaan pembuatan website oleh aparat desa ini menunjukkan bahwa aparat atau perangkat desa di Kabupaten Sinjai sudah paham dan mengerti bagaimana manfaat dari website. “Minimal mereka sudah berpikiran maju, bahwa untuk mempromosikan potensi desa salah satunya melalui website,” tambah Lutfi Hidayat,Ketua RTIK Sinjai.

Selain Kabupaten Sinjai, beberapa desa di Kabupaten Bone juga mulai menjalin komunikasi dengan Relawan TIK. Respon dan minat yang ditunjukkan pemerintah desa dalam membangun desa dan kawasan mereka, sangat bermanfaat dalam mendukung Sistem Informasi Desa dan Kawasan yang dikembangkan oleh pemerintah.

1 Comment

1 Comment

  1. leo

    Jun 6, 2015 at 8:40 am

    Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda mengenai ” RTIK Sinjai Kawal Desa Berbasis IT ” . Saya juga mempunyai E-book mengenai Komunikasi di E-book Komunikasi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top