Rumah Mertua Pimpinan Ponpes Darul Istiqamah Terbakar – Sinjai Info
Ragam

Rumah Mertua Pimpinan Ponpes Darul Istiqamah Terbakar


  Kamis, 29 Maret 2018 11:31 am

Warga menyaksikan rumah milik tokoh masyarakat Sinjai, A. Sinar Alam yang terbakar pada Kamis (29/3) sore (foto: ZAR/sinjai info)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Musibah kebakaran terjadi di wilayah Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kamis (29/3/2018) sekitar pukul 3 sore.

Adalah rumah panggung milik tokoh masyarakat Sinjai, A. Sinar Alam yang ludes dilalap si jago merah. A. Sinar juga adalah mertua dari pimpinan pondok Pesantren Darul Istiqamah Sinjai, H. Fadhlullah Marzuki.

Belum diketahui pasti sumber api berasal, namun menurut penuturan A. Ashari Sinar Alam, kebakaran bermula dari kolong rumah dan langsung menyebar dengan cepat hingga ke bagian atap.

Saat kejadian, ia mengaku berada di kamar belakang bersama ibunya, Hj. Abidah. Kebetulan rumah bagian belakang adalah rumah permanen, dan hanya bagian depan masih konstruksi kayu.

“Saya baru tahu kalau rumah panggung terbakar setelah ada tetangga yang ketuk-ketuk pintu dan memberitahu ada api di depan. Karena api sudah mulai membesar, saya berinisiatif menyelamatkan ibu saya,” tutur A. Ashari kepada Sinjai Info.

“Saya juga tidak tahu apa penyebabnya, tapi api mulai berawal dari gudang yang ada di kolong rumah,” tambahnya.

Sekitar tiga jam api baru bisa dipadamkan oleh Petugas Pemadam Kebakaran (damkar) Pemda Sinjai. Semua armada milik damkar Sinjai diturunkan untuk memadamkan api.

Selain rumah, musibah kebakaran juga menyebabkan satu unit motor yang ada di kolong rumah hangus terbakar, dan satu unit mobil rusak parah karena tersambar api. Kedua kendaraan tersebut tidak sempat dievakuasi oleh pemilik rumah.

Macet di Lokasi Kebakaran

Kemacetan parah terjadi saat musibah kebakaran menghanguskan rumah milik tokoh masyarakat Sinjai, A. Sinar Alam, di Jalan Petta Ponggawe, Kecamatan Sinjai Utara, Kamis (29/3/2018) sore.

Pasalnya, lokasi kebakaran berada di jalan poros yang menghubungkan Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bone. Selama tiga jam kemacetan terjadi.

Kendaraan baru dapat mengakses jalan poros ini, saat kebakaran sudah mampu teratasi oleh petugas Damkar Sinjai sekitar pukul 6 petang. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Copyright © 2018 Sinjai Info

To Top