hari jadi hari jadi
Edukasi

SDIT Wahdah Islamiyah Tamatkan Siswa Secara Virtual


  Sabtu, 30 Mei 2020 4:58 am

Skrinsut penamatan siswa/siswi SDIT Wahdah Islamiyah Sinjai secara virtual, Sabtu (30/05) pagi. Sebanyak 14 murid ditamatkan pada tahun pelajaran 2019/2020. (foto: panpel)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — SD Islam Terpadu (SDIT) Wahdah Islamiyah menggelar penamatan Murid Kelas 6 Angkatan III Tahun Pelajaran 2019/2020. Penamatan dilakukan secara online atau daring, Sabtu (30/05/2020) pagi.

Kegiatan tahunan yang digelar secara virtual ini menggunakan aplikasi meeting online, dengan tema “Ku Ingin Terus Melangkah Menggapai Cita Bersama Ridho Allah dan Orang Tua”.

Proses penamatan secara virtual dihadiri para orang tua murid, murid-murid SDIT dan tamu undangan. Kepala SDIT, Irsan, S.Pd mengatakan bahwa murid yang ditamatkan sebanyak 14 orang.

“Selain semua murid dinyatakan lulus, alhamdulillah sebagian besar siswa berhasil mencapai target hafalan di atas 5 juz dari target lulus 3 juz. Prestasi yang membanggakan, harus dipertahankan dan ditingkatkan” ungkapnya.

Salah satu murid yang ditamatkan pada kali ini, yaitu Nurul Izzah Baking yang tercatat pernah meraih juara 1 Olimpiade Sains Nasional IPA Tahun 2019 Tingkat Kabupaten, sekaligus mewakili Kabupaten Sinjai pada olimpiade Sains Nasional Tahun 2019 Tingkat Provinsi.

Penamatan di SDIT Wahdah Islamiyah mendapat apresiasi dari Pengawas Satuan Pendidikan, Amiruddin, S.Pd., MM. Terutama karena proses penamatan dilakukan secara virtual di tengah pandemi wabah.

Hal senada diutarakan Ketua Yayasan Pendidikan Al-Islami Sinjai, Agusssalim Masrin, ST yang menyampaikan bahwa penamatan yang dilakukan tahun ini sekalipun sangat berbeda dengan tahun lalu, tetap tidak mengurangi semangat untuk tetap bersilaturrahim antar sesama.

Kegiatan ditutup dengan penyampaian kesan dan pesan oleh perwakilan siswa terbaik, Maharani Anwar dan salah seorang perwakilan orang tua murid kelas 6, yaitu Muh. Baking Samma, M.Pd.I.

SDIT Wahdah Islamiyah pada tahun ajaran kemarin mendidik siswa 294 orang. Sekolah ini beralamat di Jalan Jenderal Sudirman, samping KODIM 1424 Sinjai.

(adv)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2020 I All Right Reserved

To Top