Sekda Sinjai Kunjungi Kampung Jenna yang Sempat Viral di Medsos – Sinjai Info
Info Desa

Sekda Sinjai Kunjungi Kampung Jenna yang Sempat Viral di Medsos


  Selasa, 29 Mei 2018 8:33 am

Sekda Sinjai (baju putih) didampingi Kabag Humas Setdakab, dan Kades Sukamaju saat melihat dari dekat kondisi sungai di kampung tersebut (foto: ZAR/sinjai info)

Sinjai.Info, Tellulimpoe,– Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Akbar Mu’min mengunjungi kampung Jenna, Dusun Banoa, Desa Sukamaju, kecamatan Tellulimpoe, Selasa (29/5/2018) siang. Kampung yang berbatasan dengan Desa Lasiai, Kecamatan Sinjai Timur ini sempat menjadi viral di media sosial (medsos) dan media mainstream, setelah seorang warga setempat mengunggah video yang menunjukkan orang tua dan warga setempat yang menuntun anak-anak sekolah melewati arus sungai yang cukup deras.

“Awalnya saya mendapat informasi lisan tentang video yang dimaksud saat berada di Makassar mengikuti acara di kantor BPK. Ketika pulang ke Sinjai, saya melihat tayangan beritanya di rumah yang disiarkan salah satu televisi swasta. Hal ini memperkuat keinginan saya untuk melihat langsung kampung Jenna,” tutur Sekda Sinjai usai melihat dari dekat kondisi sungai di Jenna.

Menurutnya, pembangunan jembatan tidak bisa ditawar-tawar lagi. Kondisi arus sungai yang cukup deras sangat membahayakan keselamatan anak-anak sekolah di kampung tersebut. “Makanya hari ini kami kumpulkan datanya, dan ada banyak opsi untuk penganggaran pembangunan jembatan di Dusun Banoa. Malah bapak Asisten satu Pemrov meminta diberikan data untuk menjajaki kemungkinan dianggarkan di APBD Provinsi. Untuk APBD Kabupaten sendiri kami akan bahas secepatnya agar diakomodir di APBD Kabupaten untuk tahun 2019,” terangnya.

Selain Sekda, turut terlihat di lokasi antara lain Kabag Humas Setdakab Sinjai, Muh. Sabir Syur, Kasubag Publikasi dan Hubungan Media Humas, Usman, serta Danramil Kecamatan Tellulimpoe dan Kepala Desa Sukamaju, Kamaruddin. Kedatangan Sekda Sinjai disambut gembira warga setempat. Mereka berharap pembangunan jembatan segera direalisasikan. (Kari/ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top