SEMMI dan HIPPMAS Kritisi Aksi Bagi-Bagi Sembako Jelang Pilkada – Sinjai Info
Pilkada

SEMMI dan HIPPMAS Kritisi Aksi Bagi-Bagi Sembako Jelang Pilkada


  Senin, 25 Desember 2017 5:22 am

Sinjai.Info, Sinjai Utara,-– Ketua Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Sinjai, Ilham HS mengeritik kerja-kerja tim sukses dan partai politik yang sering membagi-bagikan sembako kepada masyarakat, dengan berkedok bantuan kemanusiaan atau sosial dan itu dilakukan menjelang Pilkada 2018.

Hal ini dikatakan Ilham HS melalui rilisnya ke redaksi Sinjai Info, Senin (25/12/2017). Menurutnya, cara-cara tersebut tidak mendidik dan merusak tatanan demokrasi.

“Semestinya yang dilakukan adalah cara-cara cerdas, semisal mengampanyekan calon atau partai politik dengan menawarkan ide, program atau gagasan. Panwas Sinjai harusnya mengambil tindakan atas aksi bagi-bagi sembako ini,” beber Ilham.

Sorotan yang sama datang dari Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (HIPPMAS). Ketua Umum HIPPMAS, Wahyu menyayangkan adanya pembagian beras atau sembako di beberapa wilayah di Kabupaten Sinjai yang dilakukan pendukung salah satu pasangan bakal calon Bupati Sinjai.

“Saya sangat yakin rakyat Sinjai menjelang Pilkada tidak serendah itu, hanya karena bantuan beras atau sembako kemudian hak suara sudah tergadai ke kandidat tertentu,”

Bagi Wahyu sendiri, salah satu tanggung jawab moral semua masyarakat Sinjai adalah mengawasi kegiatan yang berkedok bantuan.

Sementara itu Ketua Panwas Kabupaten Sinjai, Muhammad Rusmin menanggapi sorotan yang disampaikan SEMMI dan HIPPMAS menegaskan bahwa pihaknya sudah menelusuri laporan terkait aksi bagi-bagi Sembako di Kecamatan Pulau Sembilan.

“Bahkan kami meminta Panwascam Pulau Sembilan mengirimkan hasil pengawasan, untuk kemudian kami pelajari ada atau tidak dugaan pelanggaran yang dilakukan. Kami juga tidak serta merta langsung memvonis satu peristiwa tanpa melalui kajian sesuai dengan kewenangan kamim” terangnya.

Rusmin juga mengapresiasi apa yang disampaikan oleh SEMMI dan lembaga lainnya, dan ini katanya bagian dari masukan yang positif. ” Terima kasih masukan teman-teman, dan kami menelusuri ini untuk memastikan apakah memang ada dugaan pelanggaran atau tidak sesuai dengan ketentuan yang ada,” tambah Rusmin. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Copyright © 2018 Sinjai Info

To Top