Semua Target SYL Telah Dilampaui RMS di Sidrap – Sinjai Info
Ragam

Semua Target SYL Telah Dilampaui RMS di Sidrap


  Sabtu, 17 Maret 2018 8:27 am

Sinjai.Info, Sidrap — Ada hal menarik dalam acara Mushawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) belum lama ini di Kabupaten Sidenreng Rappang di selenggarakan di Aula SKPD Kantor Bupati Sidrap.

Dalam sambutan Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang dibacakan Kepala Dinas Peternakan Pemprov Sulsel Abdul Azis menyebutkan bahwa Pemprov Sulsel dalam hal ini gubernur mengharapkan Pemkab Sidrap dibawah komando H Rusdi Masse (RMS) sebagai bupati harus mampu menekan angka kemiskinan di Sidrap menjadi 5,5 persen.

“Bukan hanya itu, jumlah pengangguran juga harus ditekan menjadi 5,9 persen. Itu harapan beliau (SYL),” ujar Azis.

Laporan gubernur tersebut mendapat tanggapan dari Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Misbahuddin usai acara tersebut.

Dia mengatakan, semua target gubernur tersebut terhadap RMS telah dipenuhi bahkan telah dilampaui.

“Bayangkan untuk kemiskinan saja, beliau mengaharpkan 5,5 persen pada 2019 nanti. Sedangkan kita sejak 2017 itu kita di Sidrap sudah mencapai di titik 5,32 persen. Angka ini terus turun dan menempatkan Sidrap sebagai kabupaten dengan angka kemiskinan paling rendah di Sulsel,” beber Misbahuddin.

Bukan hanya itu, angka pengangguran yang diminta SYL menjadi 5,9 persen di Sidrap, itu sudah dicapai RMS jauh di bawah target pemprov Sulsel yakni 3,17 persen.

“Angka pengangguran di Sidrap turun drastis menjadi 3,17 persen. Itu jauh dari target Pemprov Sulsel,” tambah Misbahuddin.

Atas hal tersebut, Kepala Dinas Peternakan Sulsel Azis menyampaikan permohonan maaf dan memberikan apresiasi atas kinerja Pemkab Sidrap dibawah kendali H Rusdi Masse selama ini.

“Harus diperbarui ini data di Pemprov Sulsel dan akan saya laporkan segera ke Pak Gubernur,” ujarnya singkat. (Ads)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top