SHU Turun, KUD Bulupoddo Diminta Berinovasi – Sinjai Info
Ekobis

SHU Turun, KUD Bulupoddo Diminta Berinovasi


  Senin, 27 November 2017 6:04 am

Suasana RAT KUD Bulupoddo, Senin (27/11)

Sinjai.Info, Bulupoddo,– Koperasi Unit Desa (KUD) Bulupoddo di Desa Lamatti Riattang, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) pada Senin (27/11/2017) di ruang pertemuan Koperasi.

Selain melaporkan hasil kerja pengurus dan pengawas selama satu tahun buku, RAT juga merumuskan Rencana Kerja dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Koperasi tahun buku 2017.

Selain itu, pengurus yang diwakili oleh Sekretaris KUD, Nurbaya dalam laporannya menyampakan bahwa perolehan Sisa Hasil Usaha atau SHU yang diperoleh KUD pada tahun buku 2016 mengalami penurunan.

“Penurunan disebabkan oleh tingkat partisipasi anggota yang juga mulai menurun. Ada kecenderungan para anggota lebih memilih berbelanja di toko lain.

Menanggapi turunnya SHU, pengurus Dekopinda, Bahri menghimbau kepada pengurus untuk terus melakukan inovasi dalam mengelola koperasi, mengingat semakin banyaknya toko modern yang menjadi pesaing koperasi.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Bidang Koperasi Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai, Nursyam Tahir. Ia berharap KUD Bulupoddo terus berbenah menghadapi banyaknya pesaing.

“KUD harus senantiasa berbenah. Meningkatkan kualitas pelayanan dan senantiasa mencari inovasi demi kemajuan koperasi”. pesan Nursyam Tahir. (ZAR)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top