hari jadi hari jadi
komunika

Sinjai Culture Carnival Berlangsung Meriah


  Sabtu, 22 Februari 2020 6:29 am

Ragam kostum dan pernak-pernik digunakan para peserta karnaval budaya bertajuk Sinjai Culture Carnival 2020. Kostum dan narasi para peserta harus menyesuaikan dengan tema karnaval budaya, yakni Sipurio Sipurennu. Umumnya kostum yang ditampilkan bernuansa kearifan lokal Sinjai. (foto: ZAR/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa membuka secara resmi pelaksanaan karnaval budaya, Sinjai Culture Carnival (SCC), Sabtu (22/02/2020) pagi. SCC dipusatkan di Jalan Persatuan Raya, depan Wisma Hawai Sinjai.

Karnaval budaya yang merupakan even tahunan menyambut Hari Jadi Sinjai ini diikuti 203 model atau talent dari berbagai unsur, yakni pelajar, mahasiswa, BUMN/BUMD, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bupati Sinjai saat membacakan sambutan berharap SCC mampu menjadi media promosi wisata Kabupaten Sinjai. Ia berterima kasih kepada panitia pelaksana, khususnya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (disparbud) Sinjai yang telah menggagas kegiatan ini.

Sebelum acara, Kepala Disparbud Sinjai, Haerani Dahlan menyampaikan bahwa SCC telah menjadi agenda tahunan Pemkab Sinjai dan Pemprov Sulsel. “Tentu kami berharap kualitas pelaksanaannya terus meningkat karena even ini telah menjadi agenda tahunan,” sebutnya.

Karnaval budaya tahun ini bertema ‘Sipurio Sipurennu‘. Rute yang dilewati para peserta berbeda tahun lalu. Kali ini rutenya hanya sampai atau finis di depan Tugu Sinjai Bersatu. Sepanjang rute yang dilewati, ratusan warga sudah menyambut untuk mengabadikan peserta dan kostum yang digunakan. (ZAR)

Berita Populer

To Top