Sinjai Geram Kecam Pelantikan Kades Era Baru – Sinjai Info
Ragam

Sinjai Geram Kecam Pelantikan Kades Era Baru


  Rabu, 25 November 2015 5:58 am

Sinjai Utara, sinjai.info,- Puluhan massa dari Sinergi Jaringan Independen Gerakan Rakyat Menggugat (Sinjai Geram), bersama warga dari desa Era Baru, kec. Tellulimpoe, melakukan aksi unjuk rasa, Rabu (25/11/2015) siang. Aksi ini sebagai bentuk protes atas pelantikan kepala desa Era Baru, Baharuddin, yang dilakukan oleh Bupati Sinjai beberapa pekan lalu.

Ali Kamar, perwakilan pengunjuk rasa saat berorasi di depan kantor bupati Sinjai, mengecam tindakan sejumlah oknum pegawai negeri sipil di pemda Sinjai yang diduga turut memperparah proses pelaksanaan pemilihan kepala desa Era Baru. Sebagai contoh ungkapnya adalah, pembuatan regulasi yang tidak tegas mengatur sanksi bagi Badan Perwakilan Desa yang tidak melakukan perintah untuk perhitungan suara ulang. “Harusnya saat itu semua anggota BPD Era Baru diganti karena tidak menjalankan perintah Bupati untuk menggelar perhitungan suara ulang” jelasnya.

Saat di kantor bupati Sinjai, pengunjuk rasa sempat bersitegang dengan asisten tata praja setdakab Sinjai, A. Halilintar. Beruntung aparat keamanan yang dipimpin wakapolres Sinjai, Kompol Ade Noho, mampu menenangkan situasi. Selain di halaman kantor Bupati, sinjai geram juga berunjuk rasa di depan kantor pengadilan, polres Sinjai, dan DPRD Sinjai. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Copyright © 2018 Sinjai Info

To Top