hari jadi hari jadi
komunika

Sinjai Timur Kirim 90 Ekor Pedet Siap Panen


  Rabu, 29 Juli 2020 11:58 am

Tampak. Salah seorang pengunjung di lokasi panen pedet atau anak Sapi di Lapangan Sinjai Bersatu, Rabu (29/07) pagi. Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo dijadwalkan hadir pada Kamis (30/07) pagi setelah sebelumnya sempat tertunda. (foto: agusman/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, menunda kedatangannya ke Sinjai untuk panen pedet atau anak sapi, yang dijadwalkan Rabu hari ini.

Berdasarkan surat yang ditandatangani Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, Mentan akan tiba di Sinjai pada Kamis (30/07/2020) pukul 09.00 wita.

Karena penundaan ini, beberapa truk yang memuat pedet pada Selasa, malam kemarin tidak jadi diturunkan di lokasi acara, di Lapangan Sinjai Bersatu.

Sebelumnya, Pemkab Sinjai melalui rilisnya menjelaskan bahwa ada sekira 500 ekor pedet yang akan dipanen oleh Mentan. Pedet terbanyak berasal dari Kecamatan Sinjai Timur, yakni 90 ekor, dan Sinjai Selatan 85 ekor.

Selain pedet, pantauan Sinjai Info di lokasi acara pada Rabu pagi, tampak beberapa sapi ikut dipamerkan dan siap dijual pemiliknya. Satu diantaranya adalah sapi jenis Limousin seharga Rp35 juta.

(agusman/ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2020 I All Right Reserved

To Top