Sinjai Tuan Rumah Kegiatan Mentoring APE – Sinjai Info
komunika

Sinjai Tuan Rumah Kegiatan Mentoring APE


  Kamis, 26 Juli 2018 6:22 am

Peserta pendampingan APE saat mengikuti acara pembukaan (foto: doc humas)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Pemerintah Kabupaten Sinjai Menggelar kegiatan pendampingan/mentoring Indikator Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak untuk Anugrah Parahita Ekapraya (APE), yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis (26/07/2018) pagi.

Kegiatan ini dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Sosial dan Sumber Daya Manusia,
H.Muhammad Irvan. Ia didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Sinjai, Hj. Mas Ati, serta Tim Mentor Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Provinsi Sulsel, Suciati Sastamarga Ningsi.

Di hadapan para peserta yang berasal dari Kabupaten Bone, Bulukumba, Selayar, Bantaeng dan Kabupaten Sinjai sebagai tuan rumah, Staf Ahli Bupati mengucapkan selamat datang kepada para tamu undangan dari 4 Kabupaten yang hadir.

“Pemilihan Kabupaten Sinjai sebagai tempat pelaksanaan kegiatan pendampingan indikator pemberdayaan dan perlindungan anak, tentu sangat tepat dan beralasan karena Sinjai pada tahun ini kembali meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak kategori Pratama,” jelasnya.

Sementara itu Tim Mentor Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Provinsi Sulsel, menyampaikan selamat kepada Sinjai dan daerah lainnya yang telah menerima penghargaan kabupaten layak anak.

“Kegiatan yang kita lakukan ini hari sebagai bentuk tindak lanjut dari pendampingan yang telah dilakukan di provinsi sebelumnya, dan akan menindak lanjuti saran tindakan yang seharusnya diproses dan diidentifikasi bersama dalam rangka perolehan penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya,” ungkap Suciati.

Selain itu ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan semata-mata untuk membantu Kabupaten/Kota untuk lebih menguatkan komitmennya dan mengidentifikasi hambatan-hambatan yang terjadi. (ads)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top