Spekulan di balik Naiknya Harga Telur – Sinjai Info
Ekobis

Spekulan di balik Naiknya Harga Telur


  Selasa, 19 Desember 2017 7:58 am

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Fungsional Analis Ketahanan Pangan, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel, H. A. Agustan menjamin ketersediaan beras di Sulawesi Selatan kendati saat ini akan memasuki perayaan natal dan tahun baru.

Bahkan di Sulsel ungkapnya, terjadi over stok besar hingga dua juta ton. “Makanya waktu rapat baru-baru ini, pak gubernur kembali menyampaikan bahwa stok beras di Sulsel cukup untuk waktu dua tahun,” ungkapnya usai menjadi narasumber para Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Sinjai, Selasa (19/12/2017) di ruang pola Kantor Bupati Sinjai.

H. Agustan dari Dinas Ketahanan Pangan Sulsel, usai menjadi narasumber di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai

Kepada wartawan, Agustan juga menyampaikan informasi terkait tren kenaikan harga telur ayam di Sulawesi Selatan sebulan terakhir ini. “Khusus telur ayam memang ada kenaikan harga namun naiknya belum terlalu ekstrim. Sangat terasa ketika menjelang perayaan Maulid Nabi,” terangnya.

Saat ini tambahnya, harga telur ayam perlahan mengalami penurunan meski belum signifikan. “Yang kita khawatirkan sebenarnya adalah spekulan yang bermain di balik naiknya harga telur ayam,” pungkas Agustan didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sinjai, A. Mustaking. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Copyright © 2018 Sinjai Info

To Top