STISIPM Bekali Mahasiswa Peserta KKP dan KKL – Sinjai Info
Edukasi

STISIPM Bekali Mahasiswa Peserta KKP dan KKL


  Kamis, 22 November 2018 2:27 am

Pembukaan pembekalan KKP dan KKL STISIPM di Gedung Wisma Hawai (Foto:MG-Fitri)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– STISIP Muhammadiyah Sinjai melakukan pembekalan Kuliah Kerja Profesi (KKP) dan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Gedung Wisma Hawai pada Kamis (22/11/2018).

KKL//KKP ini merupakan program kerja rutin yang dilakukan setiap tahun oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STISIP Muhammadiyah Sinjai.

Dalam laporannya saat pembukaan, Ketua LPPM Dr. Darmawati M.Pd menjelaskan jumlah peserta KKL yang terdiri dari ilmu pemerintahan sebanyak 54 orang, ilmu administrasi negara sebanyak 242 orang. sedangkan peserta KKP terdiri dari ilmu pemerintahan 9 orang dan ilmu administrasi negara 54 orang. Totalnya sebanyak 359 orang.

“Pada tahun ini rekomendasi tempat yang menjadi sasaran KKL adalah Kecamatan Bulukumpa, Kecamatan Kajang dan Kecamatan Sinjai Borong, di mana desa yang terpilih untuk KKL sebanyak 43 desa dan untuk program KKP sebnyak 8 instansi yang ada di Kabupaten Sinjai yang bakal ditempati selama 2 bulan ke depan Terhitung sejak 23 November 2018 hingga 23 Januari 2019, ” tambahnya.

Menurut Ketua STISIP Muhammadiyah Sinjai DR. Umar Congge mengatakan bahwa Peserta KKL/KKP merupakan duta STISIP yang nantinya akan mempromosikan dan memperkenalkan kampus ke Kabupaten di luar Sinjai dengan membekali diri dan menampakkan cerminan tingkah laku yang baik.

“Kiranya kalian sebagai peserta KKP dan KKL bisa menjaga nama baik Kampus dan Almamater. Dan bisa menjaga sikap kepada masyarakat di lingkungan yang kalian tempatkan” harap Umar Congge.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua BPH STIP-STISIPM Sinjai H. Marsuki Ali. “Pesan saya jaga nama baik STISIP selama melakukan KKL/KKP, dengan menonjolkan bahwa kita adalah dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah Sinjai, mencerminkan akhlak yang baik,” Pesannya.

Adapun materi pada pembekalan ini yaitu Kerjasama dalam Pembangunan dan Pengembangan Desa yang dibawakan oleh Faisal selaku Koordinator TA-P3MD Kabupaten Sinjai, Metode Penyusunan Laporan KKL/KKP oleh Dr. Darmawati, M. Pd selaku Ketua LPPM STISIP, dan Kompetensi Prodi Ilmu Pemerintahan dan Administrasi Negara hal-hal yang perlu dipahami pada proses perencanaan dan Aplikasi program kerja oleh Jusniati (Ketua Prodi IP) dan Baharuddin (Ketua Prodi ADN).(MG-Ira,MG-Fitri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top