Tahun Baru di Sinjai, Ada Zikir dan Penggalangan Dana – Sinjai Info
MITRA DPRD
Ragam

Tahun Baru di Sinjai, Ada Zikir dan Penggalangan Dana


  Selasa, 1 Januari 2019 3:04 am

Salah seorang anggota Pramuka ‘Panda Scout’ saat menggalang dana untuk korban bencana alam (foto: doc panda scout)

Sinjai.Info, Sinjai, — Malam tahun baru di Kabupaten Sinjai diwarnai dengan berbagai kegiatan. Seperti tablig akbar dan zikir, hingga penggalangan dana untuk korban bencana.

Pemkab Sinjai sendiri melaksanakan acara yang sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Kali ini Bupati Sinjai dan jajarannya menggelar acara Zikir dan doa bersama serta tausiah di Taman Hutan Raya (Tahura) Andi Abdul Latief, Desa Batu Belerang, Kecamatan Sinjai Borong.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa mengatakan, Tahura Abdul Latief sengaja dipilih sebagai lokasi refleksi akhir tahun tidak lain untuk mempromosikan dan mendorong obyek wisata tersebut menjadi obyek wisata nasional sekaligus menjadi salah satu ikon Kabupaten Sinjai.

Selain itu, ke depan agar Tahura Abdul Latief menjadi pilihan pusat pendidikan dan penelitian bagi pelajar, masyarakat Sinjai maupun masyarakat dari luar Sinjai.

“Saya berharap kita semua menjadi manusia yang lebih baik dari kemarin baik dari segi ibadah, kedisiplinan, pola hidup dan etos kerja. Semoga refleksi akhir tahun dapat membangun optimisme yang baik,” harap A. Seto.

Panda Scout Galang Dana

Sementara itu pada malam Tahun Baru di Kecamatan Sinjai Utara, sejumlah anggota Pramuka Penggalang dari pangkalan SMPN 2 Sinjai Utara melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam.

Menurut pelatih ‘Panda Scout’ Kenji, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian anggota Pramuka pada musibah yang terjadi di sejumlah daerah. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top