Terlambat ke Sekolah, Ini Hukuman untuk Siswa SMAN 2 Sinjai – Sinjai Info
Edukasi

Terlambat ke Sekolah, Ini Hukuman untuk Siswa SMAN 2 Sinjai


  Jumat, 26 Januari 2018 5:42 am

Siswa SMAN 2 Sinjai harus mendorong motor jika terlambat tiba di sekolah. (Foto: Tamsil/sinjai.info)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– SMAN 2 Sinjai –dulu SMAN 1 Sinjai Selatan punya cara tersendiri dalam menerapkan aturan tentang disiplin pelajar. Salah satunya mendorong motor hingga tempat parkir sekolah, bagi pelajar yang terlambat tiba di sekolah.

Seperti yang terlihat pada Jumat (26/1/2018) pagi. Sejumlah siswa terpaksa mendorong motor mereka akibat terlambat tiba. Di sekolah ini, semua pelajar sudah harus berada di sekolah paling lambat pukul 07.30 Wita.

Selain wajib mendorong motor hingga parkiran, siswa yang terlambat juga diharuskan membersihkan pekarangan sekolah. “Tapi jenis hukuman tergantung dari guru yang bertugas atau piket. Semua hukuman sifatnya mendidik,” kata Operator SMAN 2 Sinjai.

Bagi Kepala SMAN 2 Sinjai, Arifin Sakka, hukuman yang diberikan pihak sekolah adalah upaya mereka mengajak seluruh pelajar untuk disiplin waktu.

“Kami berharap hukuman tersebut menjadi efek jera, dengan harapan seluruh pelajar menjadi disiplin terhadap waktu,” terang Arifin. Ia juga melarang keras semua guru piket melakukan kekerasan fisik saat memberikan hukuman. (Tamsil-MG)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Copyright © 2018 Sinjai Info

To Top