Tiga Paslon Sepakat Tidak Berpolitik Uang di Pilkada Sinjai – Sinjai Info
Pilkada

Tiga Paslon Sepakat Tidak Berpolitik Uang di Pilkada Sinjai


  Rabu, 14 Februari 2018 4:35 am

Tiga paslon saat membacakan deklarasi tolak politik uang. Acara ini digagas oleh Panwaslu Sinjai.

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Setelah mengikuti penandatanganan Deklarasi Damai Pilkada Sinjai di halaman Mapolres Sinjai, Rabu (14/2/2018) pagi, tiga pasangan calon (paslon), yakni A. Seto Gadhista Asapa – A. Kartini, H. Sabirin Yahya – A. Mahyanto Masda, serta pasangan Takyuddin Masse – Mizar Roem, menghadiri dan mengikuti pembacaan Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang, dan Politisasi SARA untuk Pilkada 2018 Berintegritas.

Acara ini bertempat di Aula Hotel Grand Rofina Sinjai. Selain para Paslon, Komisioner KPU Sinjai dan unsur Forkopimda juga hadir. Berikut adalah butir-butir deklarasi yang dibacakan ketiga Paslon.

  1. Mengawal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2018, dari praktik politik uang dan politisasi SARA karena merupakan ancaman besar bagi demokrasi dan kedaulatan rakyat.
  2. Tidak menggunakan politik uang dan SARA sebagai cara mempengaruhi pilihan pemilih karena mencederai integritas penyelenggaraan pilkada
  3. Mengajak pemilih untukmenentukan pilihannya secara cerdas berdasarkan visi, misi dan program kerja, bukan karena politik uang dan SARA.
  4. Mendukung pengawasan dan penanganan pelanggaran yang dilakukan oleh pengawas pemilu terhadap praktik politik uang dan politisasi SARA.
  5. Tidak akan melakukan intimidasi, ujaran kebencian, kekerasan atau aktifitas dalam bentuk apapun yang dapat menganggu proses penanganan pelanggaran politik uang dan SARA.
    (Kari)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Copyright © 2018 Sinjai Info

To Top