Tim Gabungan Korem 141 Selamatkan Korban Banjir Dan Tanah Longsor – Sinjai Info
Edukasi

Tim Gabungan Korem 141 Selamatkan Korban Banjir Dan Tanah Longsor


  Jumat, 7 Desember 2018 3:20 am

Tim Gabungan Korem 141 Toddopuli, saat melaksanakan simulasi penanganan korban banjir dan longsor di Kecamatan Sinjai Timur(foto: Kari).

Sinjai.Info,Sinjai Timur– Tim Gabungan Korem 141 Toddopuli,Kodim 1424 Sinjai, Polres Sinjai,Basarnas Bone Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Sinjai, serta warga Sinjai Timur melaksanakan simulasi penanganan korban banjir dan longsor di Kecamatan Sinjai Timur,Jumat (7/12/2018).

Saat simulasi di Muara Sungai Tui, Lingkungan Pangasa, Kelurahan Samataring, Sinjai Timur, tim gabungan melakukan penanganan korban tenggelam dan menyelamatkan ibu hamil. Simulasi diperagakan oleh warga Samataring, dimana ada warga yang berperan sebagai korban meninggal, tidak sadarkan diri dan patah kaki dan tangan.

Menurut Danrem 141 Toddopuli, Kolonel Inf Suwarno, kegiatan ini untuk mengantisipasi hal yang yang tidak diinginkan untuk memberikan solusi melalui latihan simulasi penanggulangan bencana alam dengan melibatkan, Korem 141,Kodim 1424 sinjai, Polres Sinjai, Basarnas Bone dan BPBD Sinjai dan medis.

“Adapun Tujuan dari latihan ini adalah memantapkan peran dan kemampuan personil jajaran Korem 141/Tp khususnya personil Kodim 1424/Sinjai maupun instansi terkait dihadapkan dengan tuntutan tugas ke depan dengan harapan dapat dikembangkan menjadi konsep protap penanggulangan bencana alam yang diharapkan dapat menjawab sistem penanganan permasalahan di lapangan,” ungkapnya

Sementara itu menurut Andi Sultan, kordinator Tim SAR Bone mengatakan tujuan dari kegiatan evakuasi ini untuk mengukur tingkat kesiapan serta menguji kesiapsiagaan dalam upaya penanggulangan bencana khususnya Kabupaten Sinjai agar penanganannya terutama yang berkaitan dengan penyelamatan korban pengungsian berjalan sesuai dengan protap yang ada, kami juga berharap agar di Sinjai siap menghadapi bencana yang terjadi agar nantinya tidak ada korban jiwa.(kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top