hari jadi hari jadi
Parlementaria

Tindaklanjuti Aspirasi Warga, Komisi III DPRD Tinjau Proyek Fisik


  Kamis, 9 Juli 2020 1:12 pm

Ketua dan anggota Komisi III DPRD Sinjai saat meninjau salah satu lokasi pelaksanaan proyek fisik di salah satu kecamatan, Rabu (08/07) pagi. Kunjungan ini sebagai tindak lanjut aspirasi masyarakat. (foto: doc DPRD).

Sinjai.Info, Sinjai Borong,— Ketua dan anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai mengunjungi lokasi pembangunan proyek fisik di Kecamatan Sinjai Tengah, Rabu (8/7/2020).

Proyek fisik yang ditinjau adalah pembangunan jalan dan irigasi. Peninjauan ini merupakan tindaklanjut dari aspirasi masyarakat, terkait beberapa titik pembangunan jalan dan jembatan yang dianggap tidak layak atau tidak sesuai perencanaan.

Ketua Komisi III DPRD Sinjai, H. Akmal MS, menyampaikan bahwa Komisi III DPRD telah melaksanakan tupoksinya dengan menindaklanjuti aspirasi masyarakat untuk turun langsung ke lokasi melihat seperti apa kondisi terkait pembangunan tersebut.

“Kami memang menemukan beberapa titik pembangunan jalan yang harus dibenahi sesuai standar agar kualitasnya baik sehingga bisa bertahan beberapa tahun. Olehnya itu perlunya kehadiran pengawas di lokasi pada saat pengerjaan berlangsung sehingga apa yang ada di RAB sesuai dan kualitasnya lebih baik lagi,” harap Akmal.

Terkait lokasi longsor yang terjadi beberapa waktu lalu, Akmal mengaku pihaknya juga sudah melihat kondisinya.

“Tinggal bagaimana Dinas PUPR mengatur bagaimana pengerjaannya, karena persoalan hotmix yang dikerja juga untuk sementara dihentikan karena cuaca sekarang ini memasuki musim penghujan,” jelasnya.

Adapun lokasi pembangunan jalan dan jembatan yang dikunjungi Komisi III DPRD diantaranya Desa Kanrung Kecamatan Sinjai Tengah, Desa Bonto Kecamatan Sinjai Tengah, Kelurahan Samaenre Kecamatan Sinjai Tengah, dan Desa Saotengah Kecamatan Sinjai Tengah.

Turut hadir, Anggota Komisi III DPRD Sinjai, Andi Jusman, Kamrianto, Zaenal Abidin Hasnur, Zulkifli, Andi Abrachman, serta Ambo tuwo.

(adv)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2020 I All Right Reserved

To Top