Tingkatkan Minat Baca Melalui Lomba Bercerita – Sinjai Info
Edukasi

Tingkatkan Minat Baca Melalui Lomba Bercerita


  Rabu, 20 Mei 2015 8:06 am

Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi (KPAD) Sinjai melaksanakan lomba bercerita tingkat SD/MI se-Kabupaten Sinjai, Kamis (23/4/2015) lalu. Lomba yang menekankan pada konten cerita lokal Sulawesi Selatan ini diikuti perwakilan setiap gugus sekolah.

Menurut Kepala KPAD Sinjai, Bajuddin, lomba yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini bertujuan untuk meningkatkan budaya minat baca dikalangan pelajar. Selain itu, juga diharapkan mampu menambah referensi para peserta mengenai cerita-cerita lokal Sulawesi Selatan, yang memiliki muatan mendidik.

“Kita berharap budaya minat baca dikalangan pelajar bisa meningkat. Begitupula wawasan serta pengetahuan mereka tentang cerita-cerita lokal Sulawesi Selatan bisa bertambah” Kata Bajuddin, saat memberikan sambutan pada acara pembukaan.

Namun untuk memaksimalkan program peningkatan budaya minat baca itu, Kepala KPAD Sinjai berharap perpustakaan yang ada di sekolah-sekolah bisa dimanfaatkan dengan baik. “apalagi pada dana BOS sudah dialokasikan anggaran untuk pengadaan buku sekolah, sehingga tidak ada alasan lagi sekolah tidak mempunyai koleksi buku” tambahnya. Pada lomba kali ini, tampil sebagai juara satu adalah Husnul Khatimah, siswa SDN 41 Samaenre, Kec. Sinjai Selatan. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top