Tokoh Wanita Ikuti Pendidikan Politik Kesbangpol – Sinjai Info
komunika

Tokoh Wanita Ikuti Pendidikan Politik Kesbangpol


  Senin, 26 Maret 2018 4:56 am

Sejumlah tokoh wanita di Sinjai ikuti pendidikan politik yang dilaksanakan Kantor Kesbangpol Sinjai, Senin (26/3). (foto: Kari/sinjai info)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,— Perempuan tidak melulu hanya berurusan pada persoalan dapur, dan mengurus rumah tangga. Perempuan juga dituntut perannya untuk terlibat pada setiap proses pembangunan, khususnya pembangunan di bidang sosial dan politik.

Peran kaum perempuan ini mengemuka pada acara Pendidikan Politik bagi Tokoh Wanita, yang diinisiasi oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (kesbangpol) Kabupaten Sinjai, di Aula Pertemuan Hotel Rofina Sinjai, Senin (26/3/2018).

“Saya berharap adanya peningkatan partisipasi aktif kaum perempuan di kancah politik khusus Kabupaten Sinjai. Sehingga kelak akan memegang kendali pada puncak pemerintahan Kabupaten Sinjai yang memiliki cita-cita luhur dalam membangun daerah ini menjadi lebih baik,” harap Plt Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar, saat membuka acara.

Ia menambahkan, perempuan patut diperhitungkan sebagai subyek yang eksekutif dalam berpolitik.

Hadir pada kegiatan ini antara lain Kepala Kesbangpol Andi Jefrianto Asapa, Ketua DPRD Sinjai yang diwakili oleh Ketua Badan Kehormatan, Muzawwir, Akademisi, Dr. Hermansyah, Komisioner KPU Sinjai, M. Ridwan serta Ketua Panwaslu Sinjai A. Muh. Rusmin. (Kari)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top