Tulis ‘Setya Novanto’ Jika Ingin Registrasi SIM Lancar – Sinjai Info
Ragam

Tulis ‘Setya Novanto’ Jika Ingin Registrasi SIM Lancar


  Rabu, 1 November 2017 6:49 am

Scrinsut registrasi SIM yang beredar di Media Sosial

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Anda ingin registrasi kartu Subscriber Identity Module atau SIM milik anda berhasil, atau tak perlu menunggu waktu yang lama ? caranya cukup mudah ternyata.

Ketika anda mendapatkan balasan pesan singkat dari nomor 4444 yang meminta anda mengulang pengiriman Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Keluarga (KK), maka cukup tuliskan nama ‘Setya Novanto’. Setelah itu anda akan mendapatkan balasan SMS yang menyebutkan bahwa registrasi anda berhasil.

Tapi ini tentu saja hanya candaan netizen di dunia maya. Nama Setya Novanto mereka jadikan scrinsut dan meme, karena netizen selama ini menganggap sosok Ketua DPR RI ini kebal hukum.

Selain ‘Setya Novanto’, scrinsut proses registrasi SIM yang sudah dimanipulasi dan beredar di dunia maya antara lain ‘saya wartawan’ dan ‘saya kerabat Setya Novanto’.

Sejak tanggal 31 Oktober 2017, media sosial memang dipenuhi pesan bergambar scrinsut proses registrasi kartu SIM. Ada yang gembira karena berhasil, ada yang kecewa karena gagal dan harus mengulang lagi, hingga netizen yang memprotes aturan baru dari pemerintah yang dianggap menyusahkan.

Melalui situs resmi kominfo.go.id, pemerintah menjelaskan dengan gamblang alasan kenapa aturan registrasi kartu SIM pemilik telepon selular dilakukan. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Copyright © 2018 Sinjai Info

To Top