UKM Seni Lontara Gelar Panggung Budaya – Sinjai Info
Edukasi

UKM Seni Lontara Gelar Panggung Budaya


  Kamis, 22 November 2018 5:20 am

Pembukaan panggung budaya di lapangan nasional Sinjai (foto: Mg-Fitri)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Lontara STISIP Muhammadiyah Sinjai, menggelar Panggung Budaya di Lapangan Nasional (Lapnas), Kamis (22/11/2018).

Kegiatan ini mengusung tema “Membangkitkan semangat pemuda yang beradat dan berbudaya sebagai identitas bangsa lewat aspirasi yang kreatif”.

Panggung Budaya akan berlangsung hingga 24 November 2018. Menurut Ketua Panitia, Vivi Alfianita, panggung budaya ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi, dan membangkitkan semangat berseni, serta memperkenalkan kembali budaya lama yang hampir punah.  “Panggung Budaya ini diikuti oleh tingkat SMP, SMA, Sanggar Seni dan organisasi kemahasiswaan,” terangnya.

Ketua UKM Seni Lontara, Sofyan Efendi, saat sambutan berharap kegiatan yang mereka gagas berjalan lancar dan para peserta dapat menyalurkan bakatnya pada kegiatan ini.

Panggung budaya ini dibuka oleh Plt Asisten I Setdakab Sinjai, Dr.Mukhlis Isma. “Panggung ini adalah pengembangan, penanaman serta nilai budaya yang diperluas untuk generasi muda di luar kampus. Ini salah satu kegiatan yang luar biasa,” puji Plt Asisten I.

Turut hadir saat pembukaan, Mochamat Nurdin selaku Wakil Ketua I Bidang Kemahasiswaan dan AIK STISIP, Zulkifli Arifin selaku pembina UKM Seni Lontara, dan Muhlis selaku Ketua BEM STISIP dan para tamu undangan. Adapun materi lomba pada kegiatan ini adalah tari, musikalisasi puisi, teater, dan perkusi. (Mg-Fitri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top