Unhas Serahkan Bibit Jagung Ungu ke Pemkab Sinjai – Sinjai Info
Ekobis

Unhas Serahkan Bibit Jagung Ungu ke Pemkab Sinjai


  Kamis, 6 Desember 2018 5:34 am

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Kabupaten Sinjai memiliki potensi unggulan di sektor pertanian, peternakan, dan kelautan. Potensi ini ditopang letaknya yang strategis di Sulawesi Selatan.

Pernyataan ini disampaikan Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unhas, Prof. Dr. Akin Duli, MA saat pembukaan seminar di ruang pola kantor Bupati Sinjai, Kamis (6/12/2018) pagi.

“Ada Berbagai sektor unggulan seperti perikanan,  pertanian,  peternakan,  perkebunan dan sektor lainnya sangat berpotensi untuk dikembangkan bersama,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Kehadiran rombongan dari Unhas mendapat respon positif dari Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong.

Saat membuka seminar, Kartini yang juga Alumni Unhas ini menyampaikan bahwa kegiatan penelitian dan pengembangan sangat dibutuhkan untuk membantu mengidentifikasi permasalahan, dan mencari alternatif pengembangan yang dapat dilakukan dalam upaya mendorong potensi usaha yang dikembangkan oleh masyarakat.

“Kegiatan ini diharapkan memberikan kontribusi yang optimal baik dari peningkatan produksi maupun peningkatan pendapatan,” harapnya.

Seminar yang diikuti sejumlah elemen masyarakat ini bertema “Kontribusi Fakultas Ilmu Budaya Unhas Terhadap Pengembangan Program Strategis Daerah Kabupaten Sinjai yang Inovatif dan Produktif”.

Dalam kesempatan itu, Dekan Fakultan Ilmu Budaya Unhas menyerahkan bibit hasil teknologi dan inovasi, berupa sampel jagung ungu merek Dwia dan pisang kapendis kepada Wakil Bupati Sinjai. (Kari)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top