Unit Inovasi Siswa Terbentuk di SMK 1 Sinjai – Sinjai Info
Edukasi

Unit Inovasi Siswa Terbentuk di SMK 1 Sinjai


  Kamis, 3 Mei 2018 2:59 am

Acara ‘ngopi’ yang berlangsung di Kafe SMK 1 Sinjai yang dihadiri Kepala Balitbang Sinjai, Rabu (2/5) sore. (Foto: ZAR/sinjai.info)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– SMK 1 Sinjai membentuk Unit Inovasi Siswa. Unit Inovasi ini diharapkan menjadi kegiatan ekstra kurikuler di sekolah yang beralamat di Jalan Tekukur, Kecamatan Sinjai Utara ini.

Pembentukan Unit Inovasi tersebut dikerjasamakan dengan Badan Penelitian dan Pengembangan (balitbang) Kabupaten Sinjai. Menurut inisiator pembentukan unit inovasi yang juga guru SMK 1 Sinjai, Akbar, keberadaan unit inovasi tersebut diapresiasi oleh Kepala SMK 1, Muhiddin.

“Bahkan pak Kepala Sekolah mendorong kami untuk menumbuhkan semangat berinovasi di kalangan siswa-siswi, karena banyak hal yang bisa kami lakukan di sekolah yang memang menekankan pada keterampilan siswanya,” kata Akbar saat acara ‘ngumpul penuh inspirasi’ (ngopi) di Kafe SMK 1 Sinjai, Rabu (2/5/2018) sore.

Acara ngopi ini turut dihadiri Kepala Balitbang Sinjai, Asdar Amal Darmawan, Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Wisata Disparbud Sinjai, Andi Mandasini, serta puluhan siswa SMK 1 Sinjai.

“Ini upaya yang luar biasa dilakukan oleh SMK 1 Sinjai, karena merupakan sekolah pertama yang membentuk unit inovasi. Padahal belum cukup sebulan kami melakukan sosialisasi tentang unit inovasi di sekolah ini. Semoga akan banyak lahir inovasi di SMK 1 Sinjai,” harap Kepala Balitbang.

Pada kegiatan ini, sejumlah motivator hadir untuk berbagi dengan para siswa diantaranya Maghfiratul Istiqamah Ilham, yang juga founder Rumah Baca Wanua Sijai. Fira, sapaan akrabnya, kini menjadi trainer di salah satu perusahaan di Bandung. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top