Ustad Qayyum: RMS Pemimpin yang Cinta Akhirat – Sinjai Info
Ragam

Ustad Qayyum: RMS Pemimpin yang Cinta Akhirat


  Senin, 4 Juni 2018 2:00 am

Rusdi Masse saat berbincang dengan salah seorang warga saat acara buka puasa

Sinjai.Info, SIDRAP, — Bupati Sidrap, H Rusdi Masse, Minggu (3/6) menggelar buka puasa di RMS Land, Rappang. Acara ini dihadiri sekita ribuan warga Sidrap.

Ustad Abdurrahman Qayyum yang mengisi tauksiyah jelang berbuka puasa memuji kepedulian RMS di sektor keagaaman di Sidrap. Baik selaku pemerintah daerah yang mendukung dan memajukan sektor agama, maupun pribadi yang religius dan peduli masyarakatnya.

“Beliau (RMS) adalah contoh pemimpin yang peduli dan cinta akhirat. Memajukan keagamaan dan sangat berempati kepada masyarakatnya,” tegas Qayyum.

Di mata Abdurrahman Qayyum, perilaku sosial Bupati Sidrap dan keluarga yang setiap tahun bersilaturahmi dengan warga, hingga membagi-bagikan zakat adalah sebuah sikap pemimpim yang patut menjadi teladan.

Ia, lanjutnya, tidak segan mengeluarkan hartanya untuk masyarakat yang tidak mampu. “Saya dapat informasi, zakat bapak RMS itu kurang lebih 1 miliar pertahun, dan dibagikan kepada seluruh warga yang tidak mampu. Ini luar biasa,” tegasnya.

RMS juga dikenal menginspirasi program ‘ayo ke masjid’ dan memakmurkan masjid-masjid di Sidrap. Selain itu, lanjut Qayyum, gaji bupati juga diperuntukkan bagi warganya yang tidak mampu.

Menurutnya, apa yang dilakukan RMS adalah ‘investasi akhirat’. “Ia contoh pemimpin yang cinta akhirat,” tandasnya. (ads)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Copyright © 2018 Sinjai Info

To Top