Wabup Lihat Lokasi di Lappa yang Kesulitan Air Bersih – Sinjai Info
komunika

Wabup Lihat Lokasi di Lappa yang Kesulitan Air Bersih


  Kamis, 8 November 2018 10:38 am

Wakil Bupati (jilbab kuning) saat melihat rumah warga di Lappa yang kesulitan mendapat pasokan air bersih (foto: humas)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Sejumlah warga di Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, beberapa kali mengeluhkan sulitnya mereka mendapatkan pasokan air bersih dari PDAM Sinjai.

Salah satu lokasi yang hingga hari ini belum mendapatkan distribusi air adalah Jalan Amanagappa II.

Aspirasi ini disampaikan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Teuku Umar Sinjai kepada Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, Kamis (08/11/2018).

Aspirasi disampaikan di ruang kerja Wakil Bupati, setelah sebelumnya HMI menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Sinjai.

Usai mendengar aspirasi mahasiswa, Wakil Bupati Sinjai bersama Direktur PDAM Suratman dan Kabag Humas Setdakab Sinjai M. Sabir Syur, serta pengunjuk rasa turun langsung ke lapangan dan menemui warga Lappa.

“Pemerintah daerah melalui PDAM Sinjai sementara melakukan perbaikan perpipaan untuk kelancaran air bersih di Lappa, dan kalau airnya belum mengalir pihak PDAM akan mensuplai air melalui mobil tanki untuk pendistribusian air bersih bagi masyarakat Lappa tanpa dipungut biaya,” kata Wakil Bupati kepada warga.

Mendengar pernyataan Wakil Bupati, Ketua komisariat persiapan HMI Teuku Umar, Fikar mengatakan akan mengawal janji Direktur PDAM yang selama ini kerap memastikan bahwa air bersih dapat dinikmati oleh masyarakat Sinjai khususnya di Lappa.

Tak lupa Ketua Komisariat HMI juga menyampaikan tetima kasih kepada Wabup Sinjai, yang responsif terhadap keluhan warga.

Hal senada juga disampaikan warga Lappa Nurdiana, yang menyampaikan terima kasihnya kepada pemerintah daerah atas perhatiannya kepada warga Lappa yang belum secara maksimal menikmati air bersih. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top