Wabup Sinjai Kukuhkan Pramuka Saka Wira Kartika – Sinjai Info
Edukasi

Wabup Sinjai Kukuhkan Pramuka Saka Wira Kartika


  Minggu, 11 November 2018 5:32 am

Wakil Bupati Sinjai saat memasang lambang Saka Wira Kartika ke salah satu pamong Saka. (foto: Humas)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, mengukuhkan anggota Pramuka Saka Wira Kartika yang berpangkalan di Kodim 1424 Sinjai, Minggu (11/11/2018).

Saat membacakan sambutan, Wakil Bupati menyambut baik pengukuhan ini, sebab menurutnya melalui Pramuka Saka Wira Kartika akan tercipta generasi muda harapan bangsa yang memiliki mental jasmani yang prima, serta melahirkan intelektual yang cerdas.

“Saya yakin kehadiran Pramuka Saka Wira Kartika akan memberikan manfaat yang besar bagi pemuda dalam menangkal pengaruh buruk modernisasi di kalangan pemuda,” kata Wakil Bupati.

Masih kata Wakil Bupati, tantangan bangsa ke depan begitu besar dan diperhadapkan persoalaan dinamika persoalan yang datang silih berganti utamanya penyakit sosial yang sangat kompleks, munculnya paham radikalisme, menguatnya paham individualisme, peredaran narkotika, minuman keras serta seks bebas merupakan contoh buruk yang dapat menghancurkan generasi anak bangsa.

Wabup juga berharap agar Saka Wira Kartika yang sudah dikukuhkan bisa menjadi contoh teladan, dan menjadi garda terdepan di masyarakat dalam membangun karakter bangsa.

Terpisah, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat mengungkapkan, pengukuhan anggota Pramuka Saka Wira Kartika ini bertujuan untuk menghidupkan kembali saka atau kader/pemuda dalam menggiatkan bela negara, gerakan cinta tanah air, dan wawasan kebangsaan di Sinjai.

“Terdapat 60 anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim yang akan kami bina secara periodik, Hal ini sangat penting agar di tubuh pramuka ada kader yang menggiatkan bela negara dan cinta tanah air,” jelasnya.

Upacara pengukuhan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1424 Sinjai turut dihadiri Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, Kasdim 1424 Mayor Inf Nasruddin, Ketua Kwarcab Pramuka Sinjai H. Akmal Muin serta tamu undangan lainnya. (Kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top