Warga Antusias Sambut FATMA di Tanru Tedong – Sinjai Info
Pilkada

Warga Antusias Sambut FATMA di Tanru Tedong


  Sabtu, 12 Mei 2018 12:53 pm

Hj. Fatmawati Rusdi saat menyapa simpatisannya di Lapangan Tanru Tedong (doc timses FATMA)

Sinjai.Info, Sidrap — Kampanye terbuka yang dilakukan pasangan calon bupati dan wakil bupati Sidrap, Hj Fatmawati Rusdi-H Abdul Majid (FATMA) di Tanrutedong, Kecamatan Dua Pitue, Sabtu (12/5/2018) berlangsung semarak, dan dibanjiri massa dari pasangan politisi-birokrat ini.

Bertempat di Lapangan Tanru Tedong, seluruh sisi lapangan penuh dengan massa pendukung FATMA. Tidak hanya itu, sejumlah masyarakat juga hadir untuk mendengarkan orasi politik atau kampanye politik pasangan FATMA. Puluhan ribu massa FATMA berkumpul di lapangan tersebut.

Mereka benar benar antusias menyambut Fatma. Tak pelak, kondisi ini sedikit banyaknya memberikan dampak kemacetan arus lalu lintas poros Sidrap Wajo. “Kami datang ke kampanye FATMA karena kami siap memenangkan FATMA di pilkada Sidrap,” ujar Hasan salah seorang warga Tanrutedong.

Menurutnya, FATMA satu satunya pasangan calon bupati yang memiliki program yang riil dan sudah memiliki bukti nyata sebelum mencalonkan diri sebagai bupati.

Program melek Alquran di Sidrap adalah terobosan dari Hj Fatmawati dan sampai sekarang terus berjalan bahkan telah menjadi contoh kabupaten lain di Sulsel. Dalam orasinya, Fatmawati duet Majid menyampaikan bahwa kelak lima tahun ke depan dirinya berdua akan memberikan kemajuan besar bagi Sidrap.

“Pendidikan dengan beasiswa Rp10 miliar per tahun untuk generasi cerdas, penciptaan 10 ribu pengusaha baru, BPJS gratis dan Kartu Petani Sejahtera untuk kesejahteraan petani adalah janji kami,” ujar Fatmawati yang diiringi riuh tepuk tangan massa yang hadir.

Saat orasi pun Fatmawati banyak disambut warga. Mereka mengelu elukan Fatmawati. Fatmawati juga langsung menyambut mereka di atas panggung dan mengajak mereka bersalaman. Warga dan massa pendukung seolah terobati rasa rindu mereka setelah diajak bersalaman dengan Fatmawati saat kampanye.

Tim FATMA Bersihkan Lapangan Usai Kampanye

Usai berkampanye akbar di Lapangan Tanrutedong Kecamatan Duapitue, Tim Pasangan Calon bupati dan wakil bupati Sidrap, Hj Fatmawati Rusdi-H Abdul Majid (FATMA) melakukan pembersihan.

Usai kampanye pendukung FATMA membersihkan sampah di lokasi kampanye tersebut. Puluhan massa tim Fatma menggunakan karung dan kantong plastik untuk dan memasukkan sampah di lapangan tersebut dan membuangnya dibtempat pembuangan sampah yang ada.

Inilah bentuk kesadaran dari pasangan calon bupati dan wakil Bupati FATMA usai melakukan kampanye terbuka. Semua sampah sampah yang dihasilkan oleh massa itu dibuang sendiri oleh tim pasangan FATMA.

Setiap usai kampanye akbar, Tim FATMA melakukan pembersihan lapangan. Mulai dari tim, relwan bahkan ada warga masyarakat ikut berpartisipasi membersihkan lapangan tersebut.

“Saya bukan tim FATMA, saya juga belum bisa pastikan saya pendukung FATMA, tapi saya suka gaya tim seperti ini. Mereka punya tanggung jawab besar. Makanya saya sebagai masyarakat Tanrutedong ikut membantu,” ujar Hamsah salah seorang warga Tanru Tedong. (Ads)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Copyright © 2018 Sinjai Info

To Top