hari jadi hari jadi
Info Desa

Warga Lappa Cinrana Apresiasi Pelatihan Kebencanaan


  Jumat, 18 Oktober 2019 11:24 am

DP3AP2KB Sinjai melaksanakan pertemuan Pokja Kampung KB di Desa Lappa Cinrana. Kegiatan ini diisi dengan materi Kebencanaan dari BPBD dan materi Kepemudaan dari Dispora Sinjai. (foto: Syamsul)

Sinjai.Info, Bulupoddo, — Sebanyak 70 warga Desa Lappa Cinrana, Kecamatan Bulupoddo, mengikuti Pertemuan Kelompok Kerja (Pokja) Kampung Keluarga Berencana (KB), Jumat (18/10/2019).

Pada pertemuan di Aula Kantor Desa ini diisi materi kebencanaan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai, serta materi lainnya yang diintegrasikan.

Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Sinjai, Syamsul Ahmad, dalam pemaparannya menjelaskan upaya pengetahuan dini terkait kebencanaan kepada masyarakat di Desa Lappa Cinrana.

“Kondisi cuaca seperti hujan, panas, angin kencang dan kejadian bencana lain seperti gempa, tsunami, banjir, tanah longsor, kebakaran dan sebagainya adalah sesuatu hal yang bisa diperkirakan. Namun tidak bisa dicegah kedatangannya, apalagi tidak terjadwal. Tetaplah waspada, dan yang terpenting adalah antisipasi mengurangi risiko bencana yang ada,” jelasnya.

Sementara itu warga Lappa Cinrana, Mustang (50), saat sesi tanya jawab berharap pemerintah desa membuat khsusus kegiatan yang disarankan oleh BPBD, yaitu Pelatihan Kebencanaan yang dirangkaikan dengan simulasi sehingga terbentuk Desa Tangguh Siaga Bencana.

Syamsul dan pemateri lainnya mengucapkan terimakasih kepada pihak penyelenggara, yakni DP3AP2KB karena dengan adanya kegiatan tersebut ada sinergi antar OPD. (ZAR)

Berita Populer

To Top