Warga Sinjai Sambut Baik Pemberlakuan BPJS Gratis – Sinjai Info
komunika

Warga Sinjai Sambut Baik Pemberlakuan BPJS Gratis


  Senin, 2 April 2018 6:05 am

Plt. Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar, saat memantau pelayanan di sejumlah Puskesmas setelah BPJS digratiskan, Senin (2/4). (foto: doc. Humas)

Sinjai.Info, Sinjai Timur,– Warga di Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur menyambut gembira pemberlakuan program BPJS gratis di Kabupaten Sinjai sejak 1 April 2018.

Salah seorang warga, Jubair Nur, menyampaikan apresiasi tersebut saat Plt Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar, mengunjungi Puskesmas Panaikang, Senin (2/4/2018) pagi untuk memantau pemberlakukan BPJS gratis.

“Alhamdulillah BPJS gratis sudah diberlakukan. Program ini sangat membantu masyarakat Kabupaten Sinjai khususnya dalam pelayanan kesehatan,” kata Jubair penuh semangat.

Selain dengan Jubair, Plt. Bupati Sinjai yang didampingi Kabag Humas Setdakab Sinjai, M. Sabir Syur juga berdialog dengan Kepala Puskesmas, petugas puskesmas, dan para pasien tentang pemberlakuan BPJS gratis khususnya kelas 3.

“Pemantauan ini dilakukan dalam rangka memastikan pelaksanaan BPJS gratis tersebut, setelah dikeluarkannya surat edaran Bupati Sinjai Nomor: 005/01.06.659/Set tertanggal 29 Maret 2018, bahwa BPJS gratis berlaku 1 April 2018,” jelas Fajar Yanwar.

“Pelayanan kesehatan atau BPJS gratis ini sudah wajib untuk dilaksanakan, cukup dengan membawa foto copy KTP dan KK sudah bisa dilayani,” tambahnya.

Beberapa Puskesmas yang dikunjungi Plt Bupati dan rombongan antara lain Puskesmas Balangnipa, Puskesmas Samataring, Puskesmas Panaikang, Puskesmas Mannanti, Puskesmas Lappae, serta Puskesmas Samaenre. (Kari)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top