Workshop GNRM Kantor Kesbangpol Diikuti Pelajar – Sinjai Info
komunika

Workshop GNRM Kantor Kesbangpol Diikuti Pelajar


  Selasa, 6 Maret 2018 4:59 am

Pembukaan workshop GNRM di Kafe Orange Hotel Sinjai, Selasa (6/3/2018) pagi

Sinjai.Info, Sinjai Utara,— Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (kesbangpol) Sinjai melaksanakan Workshop Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) di Kafe Orange Hotel Sinjai, Selasa (6/3/2018).

Menurut panitia pelaksana, Hj. Irawati, workshop ini diharapkan mampu mengedepankan aspek pendidikan kewarganegaraan yang menempatkan aspek pendidikan, sejarah pembentukan bangsa, nilai patriotisme, cinta tanah air, dan semangat bela negara melalui kebijakan pendidikan kebhinekaan.

Kegiatan ini dibuka oleh Pelaksana Tugas Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar, dan dihadiri oleh Dandim 1424 Sinjai Letkol Czi Gunawan Susianto, Wakapolres Sinjai AKBP H. Abd Rauf dan Kepala Kesbangpol Sinjai A. Jefriyanto Asapa.

Saat membacakan sambutan, Plt. Bupati Sinjai menyampaikan bahwa berbagai permasalahan yang dihadapi oleh bangsa saat ini menunjukkan adanya krisis moral yang sangat memprihatinkan. Salah satu ungkapnya adalah melemahnya mentalitas karakter generasi muda.

“Olehnya revolusi mental merupakan cara yang tepat untuk mengangkat kembali nilai-nilai strategis yang diperlukan oleh bangsa, negara dan masyarakat untuk mampu menciptakan ketertiban, kesejahteraan rakyat sehingga dapat memenangkan persaingan di era globalisasi,” jelasnya.

Kegiatan ini diikuti 50 orang peserta yang berasal dari kalangan Mahasiswa dan Pelajar SMA sederajat. (Kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Copyright © 2018 Sinjai Info

To Top