Wow!, Ini Jumlah Pengunjung di Tongke-Tongke dan Batu Pake Gojeng – Sinjai Info
Wisata

Wow!, Ini Jumlah Pengunjung di Tongke-Tongke dan Batu Pake Gojeng


  Senin, 18 Juni 2018 2:02 am

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Memasuki hari ketiga libur lebaran Idul Fitri tahun ini, sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Sinjai masih dipadati pengunjung. Mereka umumnya adalah orang Sinjai yang merantau di daerah lain, yang penasaran dengan obyek wisata di Kabupaten Sinjai yang makin beragam.

Menurut data di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (disparbud) Sinjai hingga hari Minggu, 17 Juni 2018, tercatat ada tiga destinasi wisata di Kabupaten Sinjai yang selalu dipadati pengunjung, yakni Pulau Larea-rea, Taman Purbakala Batu pake Gojeng, serta Hutan Mangrove Tongke-Tongke.

Bahkan pada data yang diungkap Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Wisata Disparbud Sinjai, Andi Mandasini, jumlah pengunjung di kawasan hutan mangrove Tongke-Tongke pada hari kedua lebaran mencapai 4 ribu orang.

“Sementara di Batu Pake Gojeng mencapai 800 orang pengunjung. Dan saat ini kami juga sementara mengumpulkan data jumlah pengunjung di Pulau Larea-rea Kecamatan Pulau Sembilan. Data pengunjung di Tongke-Tongke dan di Batu Pake Gojeng berdasarkan jumlah karcis tanda masuk yang terpakai,” jelas Andi Mandasini, Senin (18/06/2018) pagi.

Jumlah pengunjung di destinasi wisata Kabupaten Sinjai pada tahun ini tambahnya, lebih meningkat dibanding tahun sebelumnya. “Alhamdulillah tahun ini jumlah pengunjung sangat meningkat. Namun kami akan terus berupaya meningkatkan pelayanan di obyek wisata yang ada,” katanya.

Pejabat yang hobi travelling ini juga berpesan agar wisatawan tetap menjaga keamanan, ketertiban serta kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan utamanya di kawasan wisata. (ZAR)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top