hari jadi
komunika

BLT DD Tahap II Segera Disalurkan


  Selasa, 28 Juli 2020 1:04 pm

Kepala Dinas PMD Kabupaten Sinjai, Yuhadi Samad, berharap BLT Dana Desa dicairkan pihak desa sebelum Hari Raya Idul Adha. Jumlah penerima tetap sama tahap I, namun bisa berubah berdasarkan hasil musyawarah di Desa. (foto: doc Kominfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT-DD tahap kedua, akan segera disalurkan sebesar Rp300 ribu per Kelompok Penerima Manfaat (KPM). BLT-DD ini untuk periode Juli, Agustus dan September 2020.

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sinjai, Yuhadi Samad, pembayaran tahap kedua berdasarkan Peraturan Menteri  Keuangan Nomor 50 Tahun 2020.

“Juga berdasarkan perubahan Peraturan Menteri  Keuangan Nomor 40 Tahun 2020 dan ditindaklanjuti dengan Peraturan Menteri Desa-PDTT Nomor 7 Tahun 2020 tentang prioritas dana desa dan peruntukannya,” jelas Yuhadi Samad, dikutip Sinjai Info dari rilis Pemkab Sinjai.

Adapun jumlah penerima bantuan ini sama jumlahnya dengan penerima BLT gelombang pertama, namun tidak menutup kemungkinan ada perubahan jumlah penerima berdasarkan keputusan pada musyawarah desa khusus.

“Penyaluran BLT dana desa gelombang kedua ada perubahan pada jumlah bantuan yang diterima tiap bulan, sedangkan yang menerimanya berdasarkan Permendes nomor 7 tahun 2020 itu adalah penerima dari gelombang pertama tetapi bisa berubah melalui musdesus yang dilakukan desa masng-masing, ” tambahnya, Selasa (28/07/2020).

Lebih lanjut Yuhadi menjelaskan penyaluran BLT untuk gelombang kedua ini diupayakan secepatnya, dan sudah ada beberapa desa yang akan menyalurkan pekan ini sebelum Hari Raya Idul Adha.

(ZAR)

caleg

Berita Pilihan

Makassar Satu Kabar Muna Satu Kabar Satu Kabar
To Top