Ambarala: Pelantikan Bupati Terpilih Setelah Porda Pinrang – Sinjai Info
Ragam

Ambarala: Pelantikan Bupati Terpilih Setelah Porda Pinrang


  Kamis, 13 September 2018 9:08 am

Bupati Sinjai terpilih hasil Pilkada serentak, A. Seto G. Asapa (pegang mic) dan pasangannya, Hj. A. Kartini dijadwalkan dilantik setelah pelaksanaan Porda di Pinrang (foto: doc sinjai info)

Sinjai.Info, Makassar,– Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota terpilih hasil Pilkada Serentak 2018 rencananya akan dilantik secara bertahap oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah. Untuk tahap pertama yang akan dilantik adalah Kepala Daerah terpilih dari Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Sinjai, Kota Palopo, dan Kabupaten Bone.

Pada masa Penjabat Gubernur Soni Sumarsono, pelantikan tahap pertama direncanakan pada tanggal 27 September 2018. Namun jadwal tersebut berubah setelah Kepala Biro Pemerintahan Setprov Sulsel, Hasan Basri Ambarala menghadap ke Gubernur Sulsel.

“Baru saya laporkan kepada Pak Gubernur bahwa sekiranya bulan September ini pelantikan (kepala daerah) Bantaeng, Sinjai, Polopo dan Bone. Tiga Bupati, dan Satu Walikota. Beliau tadi minta (pelantikan) setelah Porda,” ungkap Ambarala kepada wartawan, Kamis (13/09/2018).

Tentang kesiapan pelantikan dan tempatnya, Mantan Camat Rappocini, Makassar, ini menjelaskan bahwa persiapan tetap mengacu pada Protap tentang Pemerintahan Daerah. “Regulasinya jelas, dilantik di Ibukota Provinsi. Itu kata Undang-undang. Sementara untuk pelantikan tahap kedua dijadwalkan bulan Desember,” terangnya.

Sebagai catatan, pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (porda) di Kabupaten Pinrang dimulai pada 23 September, dan berakhir pada 30 September 2018. Jika menyesuaikan dengan permintaan Gubernur Sulsel, maka pelantikan tahap pertama kemungkinan besar dilaksanakan pada Minggu pertama Oktober 2018. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top