Warga Binaan Rutan Sinjai ‘Kuliah Perdana’ di IAIM – Sinjai Info
Ragam

Warga Binaan Rutan Sinjai ‘Kuliah Perdana’ di IAIM


  Jumat, 14 September 2018 3:38 am

WBP Rutan Sinjai (kaos hijau kuning) saat hadir pada kuliah perdana FEHI di IAIM Sinjai (foto: tamsil/sinjai info)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI) IAIM Sinjai melaksanakan kuliah perdana untuk Mahasiswa baru pada Jumat (14/09/2018) pagi. Kuliah perdana yang bertempat di Auditorium H. M. Amir Said IAIM Sinjai dihadiri Kasi Pidsus Kejari Sinjai, Hari Surachman, dan Kepala Rutan Kelas 2B Sinjai, Ince Muhammad Risal.

Dekan FEHI, Dr. Muh. Anis, saat membuka acara menyampaikan bahwa kuliah perdana ini merupakan kegiatan Fakultas, yang bertujuan agar Mahasiswa lebih kreatif dan bukan hanya mengandalkan ilmu dari bangku kuliah tapi bisa mengasah skillnya di luar.

“Termasuk bisa berkomunikasi dengan beberapa instansi terutama Kejari Sinjai dan kepala Rutan Sinjai sesuai dengan visi keilmuan atau jurusan,” kata Dr. Muh. Anis.

Kepala Rutan Kelas 2B Sinjai, saat menjadi narasumber pada kuliah perdana ini mengapresiasi pihak IAIM sinjai. Menurutnya, Rutan Sinjai memiliki program ‘WBP Goes to Campus’.

Program ini ungkapnya bertujuan mengenalkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan dunia kampus. “Makanya hari ini kami membawa warga binaan sebanyak 10 orang untuk ikut diproses perkuliahan umum ini,” ungkapnya.

Sementara itu Kasi Pidsus Kajari Sinjai dalam materinya, memaparkan peran Kejaksaan dalam mengawal pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD).

Ratusan mahasiswa yang ikut di kuliah perdana ini berasal dari lingkup Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam dengan tiga program studi, yaitu Prodi Ekonomi, Perbankan Syariah dan Hukum Pidana Islam. (tamsil)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top